Pos Indonesia - - Dok; MI
Pos Indonesia - - Dok; MI

Pos Indonesia Cairkan Gaji Pegawai Hari Ini

Ekonomi bumn pos indonesia
Annisa ayu artanti • 04 Februari 2019 13:37
Jakarta: PT Pos Indonesia (Persero) memastikan seluruh gaji pegawai akan cair hari ini. Tercatat, total sekitar Rp137 miliar gaji pegawai sedang diproses ke rekening masing-masing.
 
Hal itu disampaikan SVP Kerjasama Strategis dan Hub Kelembagaan Pupung Purnama usai mendapatkan kepastian dari bidang keuangan.
 
"Mungkin masuk rekening pegawai setelah siang. Yang jelas hari ini, saya sudah mendapat kepastian dari keuangan hari ini," kata Pupung kepada Medcom.id, Senin 4 Februari 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pupung menjelaskan, pemberian gaji pegawai Pos Indonesia berbeda dengan pegawai perusahaan lainnya. Gaji pegawai Pos Indonesia diberikan pada awal bulan yakni setiap tanggal 1. Namun karena ada permasalahan dengan perbankan pemberian gaji periode Februari sedikit tertunda.
 
"Biasanya tanggal 1, mungkin ada kesulitanya di bank. Uang (gaji) sebenarnya sudah disiapkan dari hari Jumat," ujar dia.
 
Pupung menuturkan, sekitar 23 ribu pegawai memang belum mendapatkan gaji. Pegawai tersebut bukan hanya kurir pos atau yang biasa disebut 'Pak Pos' tetapi juga pegawai organik di kantor pusat.
 
Adapun total gaji yang belum terbayarkan untuk periode Februari 2019 sekitar Rp137 miliar. "Setiap bulan PT Pos Rp137 miliar kurang lebih, per bulan untuk seluruh pegawai PT Pos (gaji) Dibayar hari ini sedang proses pembayaran," tukas dia.
 


 

(Des)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif