Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan. Dok; MI.
Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan. Dok; MI.

Dua Harapan Jonan Jika Jokowi Terpilih Lagi

Ekonomi ignasius jonan
Suci Sedya Utami • 17 April 2019 19:55
Jakarta: Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan mendukung presiden Joko Widodo dalam kontestasi pilpres 2019.
 
Ia pun mengharapkan jika Jokowi terpilih kembali, dia bisa melanjutkan pembangunan yang telah dikerjakan pada periode pertama. Ia menginginkan pembangunan berlandaskan pada asas pemerataan.
 
"Sekiranya Pak Jokowi terpilih nanti harapannya bisa melanjutka pembagunan-pembangunan yang berlandaskan keadilan sosial," kata Jonan usai mencoblos, di daerah Cipete Utara, Jakarta Selatan, Rabu, 17 April 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu dirinya juga berharap agar Presiden Jokowi meneruskan fokusnya dalam menggenjot dunia pendidikan di Indonesia, tertama pendidikan keterampilan seperti yang dilakukan saat ini melalui program vokasi.
 
Dia mengatakan pendidikan vokasi ditingkatkan demi memperkuat daya saing Indonesia di era kompetisi global. Saat ini dunia tengah berlomba-lomba untuk menjadi yang paling bisa beradaptasi dengan perkembangan zaman, terutama perkembagan teknologi.
 
"Vokasi kenapa itu perlu ditingkatkan? Karena kita ini negara besar, mungkin angakatan kerja sekarang kurang lebih separuh jumlah penduduk atau bahkan lebih. Enggak bisa hanya sekolah yag sifatnya umum, harus yang kejuruan sehingga bisa diserap oleh lapangan kerja di industri baru yang bisa bersaing dengan negara lain," jelas Jonan.
 
Sebagai informasi, dalam hitung cepat yang dilakukan Populi Center salah satunya hingga pukul 15.30 WIB data yang masuk telah mencapai 61,62 persen. Dari hasil hitung cepat tersebut, pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin unggul dengan perolehan suara 54,68 persen dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno memperoleh suara 45,32 persen.

 

(SAW)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif