Batal Mogok

Ini 4 Poin Kesepakatan APG-Sekarga dan Garuda

Dian Ihsan Siregar 06 Juli 2018 18:34 WIB
garuda indonesia
Ini 4 Poin Kesepakatan APG-Sekarga dan Garuda
Ilustrasi. (Foto: Antara/Agung Rajasa).
Jakarta: Asosiasi Pilot Garuda (APG) bersama Serikat Karyawan Garuda (Sekarga) membatalkan aksi mogok kerja di PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA). Adapun terdapat empat poin kesepakatan yang yang telah disepakati. Lalu, apa saja kesepakatan tersebut?

"Pertama, berkomitmen menjaga dan memperbaiki kinerja perseroan," demikian tertuang dalam pernyataan bersama antara Garuda, Sekarga, dan APG, dalam keterangan tertulisnya, Jumat, 6 Juli 2018.

Kedua, melakukan komunikasi dengan baik serta menjadikan Sekarga dan APG sebagai mitra kerja manajemen dalam menjaga dan memperbaiki kinerja perseroan.

Ketiga, Sekarga dan APG sepakat membatalkan rencana aksi mogok dan tetap berkomitmen menjaga kelangsungan operasional penerbangan Garuda Indonesia.

"Keempat, berkomitmen untuk bersama-sama mendukung dan menyukseskan program nasional perusahaan seperti penerbangan haji pada 2018/1439 H," tambah pernyataan tersebut.

Sekarga dan APG sebelumnya telah melakukan pertemuan dengan Menteri BUMN Rini Soemarno untuk membahas aksi mogok yang dilakukan oleh karyawan dan pilot Garuda Indonesia.

Pertemuan dengan Rini dilaksanakan pada Kamis malam, 5 Juli 2018 yang dihadiri Presiden APG Bintang Hardiono, Ketua Harian Sekarga Tomy Tampatty, Direktur Utama Garuda Indonesia Pahala Nugraha Mansury, Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei dan Jasa Konsultasi Kementerian BUMN Gatot Trihargo, serta Sekretaris Menteri BUMN Imam Apriyanto Putro.

 



(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id