Bank Mandiri Siap Kucurkan Kredit untuk Proyek Jakarta-Cikampek II Elevated

Annisa ayu artanti 21 Juli 2018 09:33 WIB
bank mandiri
Bank Mandiri Siap Kucurkan Kredit untuk Proyek Jakarta-Cikampek II Elevated
Ilustrasi (MI/ANGGA YUNIAR)
Jakarta: PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) atau Bank Mandiri dalam waktu dekat akan melakukan penandatanganan sindikasi kredit untuk membiayai pembangunan infrastruktur. Langkah ini diharapkan mendukung akselerasi pembangunan infrastruktur yang digagas oleh Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK).

Setelah melakukan penandatangan sindikasi kredit untuk pembangunan Jalan Tol Kunciran-Serpong, SVP Corporate Banking Bank Mandiri Dikdik Yustandi mengatakan, penandatangan sindikasi berikutnya ini dilakukan untuk membiayai pembangunan proyek Jakarta-Cikampek II Elevated.

Adapun Bank Mandiri, tambahnya, menjadi leader dalam sindikasi kredit untuk pembangunan proyek Jakarta-Cikampek II Elevated ini. "Dalam waktu dekat kita akan tanda tangan untuk Jakarta-Cikampek II elevated," kata Dikdik, di Graha CIMB, Jakarta, Jumat, 20 Juli 2018.

Dikdik menjelaskan dalam sindikasi kredit tersebut ada 10 kreditur yang akan mengucurkan dana. Sebanyak 10 kreditur itu, disebutkan Dikdik, adalah bank yang tergabung dalam Himpunan Bank Milik Negara (Himbara), bank swasta nasional, lembaga keuangan non bank, Bank Pembangunan Daerah (BPD), dan bank syariah.

Proyek Jakarta-Cikampek Elevated diperkirakan menelan biaya Rp14 triliun. Dari total biaya itu yang akan dibiayai melalui sindikasi kredit sebesar Rp11 triliun. "Total Rp11 triliun dari total proyek Rp14 triliun. Pembiayaan sindikasi Rp11 triliun," sebut Didik.

Dari total nilai kredit sindikasi itu, masih kata Didik, Bank Mandiri memiliki porsi sebanyak 30 Persen. Rencananya penandatangan sindikasi kredit akan dilakukan pada minggu pertama Agustus. "Kita di situ Mandiri (porsinya) 30 persen. Awal Agustus, minggu pertama (tanda tangan sindikasi kredit)," pungkas dia.

 



(ABD)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id