Printerious. Dok;Ist.
Printerious. Dok;Ist.

Printerous Bidik Ekspansi ke Asia Tenggara di 2019

Ekonomi ekonomi indonesia
18 Januari 2019 04:51
Jakarta: Printerous, online-printing platform asal Indonesia, mencatatkan pertumbuhan pendapatan hingga lebih dari 300 persen pada 2018. Dengan pencapaian ini, Printerous menargetkan untuk fokus pada pasar B2B dan ekspansi bisnis ke Asia Tenggara.
 
Founder dan CEO Printerous Kevin Osmond menyatakan bahwa transaksi yang terjadi didominasi oleh segmen B2B (business-to-business). Transaksi untuk B2B menyumbang 98 persen dari jumlah transaksi yang terjadi. Produk-produk utama yang ditawarkan oleh Printerous untuk segmen B2B adalah packaging, marketing material, dan kebutuhan kantor.
 
"Tingginya kebutuhan mencetak di segmen B2B memantapkan kami untuk terus berinovasi di kedua solusi utama, yakni e-commerce dan e-procurement," ungkap Kevin dikutip dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Kamis, 17 Januari 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Target ke depan, Kevin dan tim memastikan platform ini dapat membantu pelaku usaha dalam urusan mencetak dengan menghadirkan fitur-fitur yang memudahkan. Printerous juga ingin memberikan kontribusi yang lebih besar kepada pertumbuhan ekonomi di Indonesia.
 
"Saat ini yang menjadi fokus utama kami adalah memberikan kemudahan bagi UMKM untuk mengembangkan bisnisnya dengan memanfaatkan platform digital," tambah Kevin.
 
Pada 2019, terdapat dua poin utama yang ingin diwujudkan Printerous. Pertama, yakni mengembangkan skala bisnis melalui dua jalur, akuisisi dan retensi pelanggan. Kedua, Printerous berencana untuk melakukan ekspansi ke Asia Tenggara di 2019 ini. Pertimbangan ini berdasarkan adanya potensi bisnis yang menjanjikan di negara-negara Asia Tenggara dengan model ekonomi serupa.
 
"Kami ingin membantu lebih banyak lagi pelaku usaha, tidak hanya di Indonesia tetapi juga di luar negeri," pungkas Kevin.
 
Saat ini, Printerous telah memiliki lebih dari 15 ribu pengguna dan melayani pesanan di 20 kota di Indonesia. Ekspansi bisnis yang dilakukan Printerous tidak hanya dicapai dengan menggenjot volume penjualan, tetapi juga memberikan edukasi kepada para pelaku usaha dalam bentuk seminar, workshop, dan pelatihan.
 

(SAW)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif