PT Pangansari Utama, anak usaha Media Group menandatangani kerja sama dengan Mydible Belgian. Foto: Medcom.id/Nia Deviyana
PT Pangansari Utama, anak usaha Media Group menandatangani kerja sama dengan Mydible Belgian. Foto: Medcom.id/Nia Deviyana

Genjot Bisnis Pangan, Media Group Gandeng Mydible Belgian

Ekonomi media group
Nia Deviyana • 14 November 2019 17:42
Jakarta: PT Pangansari Utama yang merupakan anak usaha Media Group di bidang industri makanan menggandeng Mydible Belgian, produsen kentang dari Belgia. Draf kerja sama dua perusahaan ditandatangani sebagai awal kesepakatan dua perusahaan tersebut.
 
"Hari ini kita baru saja menandatangani kerja sama antara Pangansari Utama dengan Mydible Belgian untuk kerja sama strategis ekspor impor makanan. Untuk pertama kali spesial kita datangkan produk Mydible ke indonesia dalam bentuk french fries," ujar CEO Media Group News Mohammad Mirdal Akib, di Kantor Metro TV, Jakarta, Kamis, 14 November 2019.
 
Mirdal menjelaskan kebutuhan akan kentang semakin meningkat seiring pertumbuhan perusahaan yang mencatatkan kinerja positif hingga 150 persen.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jadi kalau impor kita lima tahun lalu itu sekitar 600 ton, saat ini kita mengimpor 8.000 ton. Demand (permintaan) akan kentang masih cukup besar dan kita alokasikan untuk unit usaha di bawah Pangansari Utama, selain itu kita alokasikan untuk distributor toko," imbuhnya.
 
Adapun pemilihan kerja sama dengan Mydible Belgian, lanjut Mirdal, karena kualitasnya yang bagus dan harganya yang cukup terjangkau.
 
Pada kesempatan yang sama, Commercial Director Mydible Belgian Hendrik Van Houcke mengaku sangat bersemangat dengan kerja sama ini. Apalagi, Indonesia termasuk terget market mereka yang memiliki pangsa pasar besar.
 
"Kami berkembang di pasar Indonesia, dan kami senang dengan kolaborasi ini. Kami bersama Pangasari Utama akan mengembangkan pasar bersama-sama di indonesia," imbuhnya.
 
Media Group sudah banyak menjalin kerja sama dengan perusahaan dari negara lain, melalui Pangansari Utama. Perluasan bisnis akan lebih agresif sampai ke Timur Tengah dan Afrika Utara.
 
"Sekarang kita perluas jaringan ke Rwanda, Saudi Arabia, berikutnya ke Asia Tenggara," pungkasnya.

 

(DEV)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif