Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. Foto : MI/Ramdani.
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. Foto : MI/Ramdani.

Erick Thohir akan Awasi Orang Lama di Direksi Garuda Indonesia

Ekonomi Garuda Indonesia
Annisa ayu artanti • 23 Januari 2020 15:41
Jakarta: Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir masih akan fokus mengawasi kinerja dan kegiatan operasional PT Garuda Indonesia Tbk (Persero). Khususnya, kinerja orang-orang lama yang masih dipercaya menduduki jabatan direktur perusahaan maskapai pelat merah tersebut.
 
"Ya nanti biarkan saja beri kesempatan bekerja, dari direksinya diberi kesempatan bekerja, dan tentu diawasi," kata Erick saat ditemui di Kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta, Kamis, 23 Januari 2020.
 
Beberapa orang lama yang masih menjabat di jajaran direksi Garuda Indonesia adalah Fuad Rizal, direktur keuangan dan manajemen; Tumpal Manumpak Hutapea, direktur operasi; dan Aryaperwira Adileksana, direktur human capital.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Fuad masih bertahan menjabat sebagai direktur keuangan Garuda Indonesia meskipun pada tahun buku 2018 ia bersama direksi lainnya terbukti melakukan pemolesan laporan keuangan sehingga menjadi perusahaan untung.
 
Fuad juga masuk dalam jajaran direksi yang terkena sanksi berupa denda Rp100 juta oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bursa Efek Indonesia (BEI).
 
Sedangkan, Tumpal dan Aryaperwira merupakan wajah lama dalam susunan manajemen Garuda Indonesia. Tumpal sebelumnya menjabat sebagai vice president acquisition and craft management Garuda Indonesia. Sementara Aryaperwira sebelumnya menjabat sebagai vice president human capital.
 

(SAW)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif