Kemenkeu Buka Lowongan untuk 597 CPNS
Ilustrasi Gedung Kemenkeu. (FOTO: MI/Ramdani)
Jakarta: Kementerian Keuangan (Kemenkeu) bakal membuka lowongan untuk 597 calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkungan Kementerian Keuangan 2018.

Sekretaris Jenderal Kemenkeu selaku Ketua Rekrutmen CPNS Kemenkeu Hadiyanto mengatakan Kemenkeu memberikan kesempatan pada WNI untuk bergabung sebagai CPNS Kemenkeu sesuai dengan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi RI Nomor 43 Tahun 2018 tanggal 29 Agustus tentang kebtuhan pegawai aparatur sipil negara di lingkungan Kemenkeu.

Mengutip laman resmi Kemenkeu, Kamis, 20 September 2018 jumlah tersebut nantinya akan ditempatkan di 10 unit bagian di antaranya Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, Sekretariat Jenderal, Direktorat Jenderal Pajak, Direktorat Jenderal Anggaran, Direktorat Jenderal Perbendaharaan, Direktorat Jenderal Kekayaan Negara, Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan, Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko, Badan Kebijakan Fiskal, serta Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan.

Adapun dari jumlah tersebut, sebanyak 542 akan mengisi formasi umum dan sisanya 55 akan diperuntukkan untuk formasi khusus yakni putra-putri terbaik berpredikat cumlaude, penyandang disabilitas, serta putra-putri Papua dan Papua Barat.

Jabatan yang dibutuhkan di antaranya pengelola administrasi pemerintah, pengelola data, pengelola laboratorium, pengelola teknologi informasi, teknisi laboratorium, operator komputer grafis, analisis kerja sama, analisis keuangan, analisis pendidikan, analisis publikasi, analisis sistem informasi, pengawas perpustakaan, analisis sumber daya manusia aparatur, analisis keuangan, serta analisis hukum.

Lebih jauh untuk mengetahui informasi rinci mengenai formasi CPNS Kemenkeu bisa dilihat di https://www.kemenkeu.go.id/media/10554/pengumuman-rekrutmen-cpns-kemenkeu-2018.pdf.

 



(AHL)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id