BTPN akan Naikkan Bunga Kredit Bulan Depan
BTPN. Dok : BTPN.
Jakarta: PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk berencana akan melakukan penyesuaian bunga kredit bulan depan sebagai respon dari kenaikan suku bunga acuan atau BI-7 Days Reverse Repo Rate di level 5,5 persen.

"Kalau kredit memang baru rencannya baru bulan depan kita lakukan penyesuaian," kata Direktur Keuangan dan Dana PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk (BTPN) Arief Harris Tandjung di Main Hall Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa, 28 Agustus 2018.

Walaupun akan menaikkan bunga kredit, perseroan yakin target kredit akan tercapai. Per Juni 2018, BTPN menyalurkan kredit Rp67,76 triliun, naik dua persen dari periode yang sama tahun lalu sebesar Rp66,33 triliun.

Sementara itu, untuk bunga deposito perbankan berkode emiten BTPN ini sudah menaikannya secara bertahap sesuai dengan market yang ada. BTPN telah menaikkan suku bunga deposito sebesar 50 basis poin (bps) hingga 70 bps.

"Memang kalau kita lihat Bank Indonesia naikin, sebetulnya secara tidak langsung, di market suku bunga deposito depo berangsur-angsur naik. Sama, BTPN sudah mulai menaikan sesuai market," jelas dia.




(SAW)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id