Gedung Ditjen Pajak. Foto: Medcom.id.
Gedung Ditjen Pajak. Foto: Medcom.id.

Daftar Insentif Pajak yang Diberikan hingga 30 Juni 2021

Ekonomi Kementerian Keuangan ditjen pajak Insentif Pajak
Antara • 15 Januari 2021 17:14
Jakarta: Kementerian Keuangan (Kemenkeu) memberikan insentif pajak hingga 30 Juni 2021. Apa saja daftarnya?
 
Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat Direktorat Jenderal Pajak Kemenkeu Hestu Yoga Saksama mengatakan insentif pajak yang diperpanjang hingga 30 Juni 2021 sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 29 Tahun 2020.
 
Aturan itu terkait pajak penghasilan masyarakat yang membantu pemerintah memerangi wabah covid-19 melalui produksi, sumbangan, penugasan, serta penyediaan harta.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Mengutip Antara, Jumat, 15 Januari 2021, secara rinci fasilitas pajak tersebut meliputi tambahan pengurangan penghasilan neto wajib pajak (WP) dalam negeri yang memproduksi alat kesehatan atau perbekalan kesehatan rumah tangga dan sumbangan yang dapat menjadi pengurang penghasilan bruto.
 
Kemudian juga pengenaan tarif PPh nol persen dan bersifat final atas tambahan penghasilan yang diterima tenaga kerja di bidang kesehatan serta pengenaan tarif PPh nol persen dan bersifat final atas penghasilan berupa kompensasi atau penggantian atas penggunaan harta.
 
Ketentuan dan pengaturan lebih lengkap dapat dilihat pada Peraturan Menteri Keuangan Nomor 239/PMK.03/2020 yang berlaku mulai 1 Januari 2021 atau dapat mengunjungi https://www.pajak.go.id/covid19.
 
(AHL)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif