Presiden Joko Widodo (Jokowi). Foto: MI/Ramdani
Presiden Joko Widodo (Jokowi). Foto: MI/Ramdani

Momentum Pemulihan Ekonomi Positif, Jokowi Waspadai Ancaman Gelombang Kedua Pandemi

Ekonomi joko widodo pandemi covid-19 Pemulihan Ekonomi Nasional
Eko Nordiansyah • 03 Desember 2020 12:12
Jakarta: Presiden Joko Widodo menyebut pemulihan ekonomi nasional tengah dalam momentum positif. Meski begitu, Jokowi mengingatkan seluruh pihak untuk tetap waspada sehingga tidak menimbulkan gelombang kedua pandemi covid-19.
 
"Momentum yang positif ini tentu harus kita jaga terus kita harus tetap hati-hati tidak boleh lengah dan disiplin terapkan protokol kesehatan," kata dia dalam Pertemuan Tahunan Bank Indonesia (PTBI) 2020 secara virtual di Jakarta, Kamis, 3 Desember 2020.
 
Ia menambahkan protokol kesehatan menjadi wajib untuk diterapkan dalam setiap kesempatan. Pasalnya apabila terjadi lonjakan kasus covid-19, maka ancaman gelombang kedua pandemi bisa merugikan upaya pemulihan yang sudah dicapai.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kita harus fokus bergerak ke depan dan fokus upaya-upaya pandemi. Mempersiapkan vaksin dan program vaksinasi dengan cermat agar kita bisa segera pulih dari pandemi," ungkapnya.
 
Untuk itu, pemerintah terus bergerak cepat untuk menyelesaikan berbagai pekerjaan rumah yang belum selesai. Apalagi saat ini jumlah pengangguran terus meningkat akibat pemutusan hubungan kerja (PHK) selama masa pandemi covid-19.
 
"Kita menghadapi besarnya angkatan kerja yang memerlukan lapangan pekerjaan, karena itu pemerintah berketetapan hati melakukan reformasi struktural, membenahi regulasi yang kompleks, dan birokrasi yang rumit," pungkas dia.
 
(DEV)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif