Rektor Universitas Indonesia (UI) Ari Kuncoro. Foto : Medcom.
Rektor Universitas Indonesia (UI) Ari Kuncoro. Foto : Medcom.

Perubahan Nomenklatur Empat Kementerian Harus Cepat Ditangani

Ekonomi Kabinet Jokowi-Maruf
Nia Deviyana • 28 Oktober 2019 15:40
Jakarta: Rektor Universitas Indonesia (UI) Ari Kuncoro menuturkan perubahan nomenklatur empat kementerian harus ditangani cepat. Sebab, menurut Ari, hal itu akan berdampak pada penggajian dan kenaikan pangkat.
 
"Misal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dari Pendidikan Tinggi (Dikti) saat ini digabung, itu perlu ditata ulang lagi asetnya bagaimana, gajinya bagaimana," ujar Ari saat dihubungi Medcom.id, Senin, 28 Oktober 2019.
 
Adapun perubahan nomenklatur, kata Ari, otomatis akan berdampak pada koordinasi. "Apakah jadi dirjen atau langsung di bawah menteri. Hal-hal seperti itu harus ditangani cepat," imbuh Ari.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Empat kementerian mengalami perubahan nomenklatur. Kementerian itu yakni Kementerian Koordinator bidang Maritim, Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, Kementerian Pariwisata, dan Badan Ekonomi Kreatif.
 
Ketua DPR Puan Maharani mengatakan perubahan nomenklatur tak merombak kementerian atau lembaga besar-besaran. Perubahan berupa penggabungan kementerian dengan lembaga.
 
Kemenko Maritim bakal menjadi Kemenko Maritim dan Investasi. Lalu, Badan Ekonomi Kreatif bergabung dengan Kementerian Pariwisata. Sementara, Dirjen Pendidikan Tinggi di bawah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bergabung ke Kemenristekdikti.

 

(SAW)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif