Menteri Keuangan Sri Mulyani saat berbincang dengan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono saat halalbihalal. (Foto: Medcom.id/Nia Deviyana)
Menteri Keuangan Sri Mulyani saat berbincang dengan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono saat halalbihalal. (Foto: Medcom.id/Nia Deviyana)

Menkeu Optimistis Denyut Ekonomi Kencang hingga Minggu Depan

Ekonomi ekonomi indonesia
Nia Deviyana • 05 Juni 2019 16:29
Jakarta: Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati berharap denyut ekonomi daerah meningkat seiring banyaknya infrastruktur darat yang dibangun pemerintah. Dengan demikian, kelebihan biaya yang sebelumnya digunakan masyarakat untuk perjalanan mudik bisa dialokasikan ke konsumsi.
 
"Saya rasa sesudah hari ini mereka jadi punya banyak waktu untuk bertemu dengan teman, handaitaulan, dan keluarga. Mereka tentunya akan mencari aktivitas yang bisa menyebabkan dampak denyut ekonomi. Dan ini diharapkan terjadi sampai seminggu ke depan," ujar Ani, sapaannya, usai menggelar open house Lebaran di kediamannya, Jalan Widya Chandra, Jakarta, Rabu, 5 Juni 2019.
 
Ani berharap berdenyutnya ekonomi tidak hanya terjadi di Pulau Jawa, tetapi juga ke daerah lain. "Saya lihat dampaknya sudah sampai ke daerah lain, ke seluruh pelosok Indonesia meskipun yang melakukan perjalanan mudik paling banyak di Jawa," ungkapnya.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Lebih lanjut Ani berharap perekonomian Indonesia semakin percaya diri usai Lebaran. Pada kuartal I-2019, Ani menilai pertumbuhan ekonomi dan konsumsi masih baik. "Jadi kita berharap ini akan stabil, begitu juga dengan harha-harga," kata dia.
 
Dalam menggelar open house, Ani didampinggi suaminya, Tonny Sumartono. Hadir sejumlah pejabat penting antara lain Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Ketua Dewan Pengawas Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso, Ketua Badan Koordinasi Penanaman Modal Thomas Lembong, dan Wakil Ketua Umum Kamar Daganng dan Industri Indonesia (Kadin) Shinta Kamdani.
 
Selain itu tampak pula Duta Besar Jepang untuk Indonesia Masafumi Ishii dan istri, Direktur Utama PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) Ahmad Baiquni, Direktur PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) Maryono, Direktur Utama PT Taspen Iqbal Latanro, Direktur Utama PT Pertamina Elia Massa Manik, Direktur Utama PT PLN Sofyan Basir, Direktur PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Anika Faisal, Ekonom Aviliani, serta Direktur Konsumer BTN Handayani.
 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif