Menko Perekonomian Darmin Nasution. (FOTO: Medcom.id/Desi Angriani)
Menko Perekonomian Darmin Nasution. (FOTO: Medcom.id/Desi Angriani)

Menko Darmin Yakin Gonjang-ganjing Politik Hanya Sementara

Ekonomi ekonomi indonesia pilpres 2019
Eko Nordiansyah • 23 Mei 2019 12:14
Jakarta: Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution menyebut tensi politik yang meningkat beberapa hari terakhir hanya berlangsung sementara. Hal ini tidak akan memengaruhi investasi secara keseluruhan, apalagi bisa memengaruhi investasi untuk sepanjang tahun.
 
Dirinya menambahkan situasi saat ini memang bisa memengaruhi orang yang ingin berinvestasi di Indonesia. Namun, karena sifatnya hanya sementara, Darmin optimistis setelahnya para investor akan melirik Indonesia.
 
"Kan sebentar lagi akan ada waktu dia tenang kembali. Sehingga tidak perlu dianggap investasi tahun ini ya ini bukan cerita tahun ini tapi ini cerita hanya minggu ini," kata dia di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta Pusat, Kamis, 23 Mei 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Mantan Gubernur Bank Indonesia (BI) ini menyebut urusan politik sebenarnya tidak akan langsung berdampak pada ekonomi. Hany, ia mengingatkan jika kondisi ini diteruskan maka bisa merugikan banyak pihak, sehingga perlu diakhiri dengan segera.
 
"Intinya ini semua merugikan kita saja, kalau ini terus dilaksanakan. Dan kita memang ya sudah tempuh saja jalan yang betul. Jalan yang diatur dalam perundang-undangan sehingga selesaikan persoalan," jelas dia.
 
Sementara terkait banyaknya perusahaan yang meliburkan pekerjanya sampai akhir pekan Darmin tak mau ambil pusing. Menurutnya tak masalah bagi mereka yang meliburkan pekerjanya, karena tinggal beberapa hari lagi juga akan ada cuti bersama Idulfitri.
 
"Mungkin nanti malah ada, mau Lebaran ditambah sama dia dikit (liburnya) bisa saja ya enggak apa-apa. Jangan dilihat bahwa itu sesuatu akan terus berada di situ persoalannya. Nanti juga dia berangsur akan hilang dan normal kembali," pungkasnya.
 

(AHL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif