Illustrasi. MI/MOHAMAD IRFAN.
Illustrasi. MI/MOHAMAD IRFAN.

DKI Raih Penghargaan Pengendali Inflasi Terbaik di Jawa

Ekonomi inflasi
Desi Angriani • 25 Juli 2019 15:09
Jakarta: Pemerintah memberikan penghargaan kepada kabupaten, kota, dan provinsi yang berhasil mengendalikan tingkat inflasi daerah sepanjang 2018. Penghargaan tersebut diberikan kepada 15 wilayah dari 542 Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dari 34 provinsi dan 508 kabupaten/kota.
 
Pemprov DKI Jakarta menerima penghargaan sebagai Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) terbaik di wilayah Jawa-Bali. Penghargaan itu diserahkan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
 
Selanjutnya, provinsi yang menerima penghargaan di Kawasan Sumatera ialah Bengkulu, kawasan Kalimantan dimenangkan oleh Kalimantan Timur, wilayah Sulawesi diberikan kepada Provinsi Gorontalo, dan wilayah Nusa Tenggara, Maluku, Papua diberikan ke Provinsi Nusa Tenggara Barat.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Untuk TPID Terbaik 2018 Tingkat Kabupaten/Kota diberikan ke Kota Tanjung Pinang dari wilayah Sumatera, Kota Kediri dari wilayah Jawa-Bali, Kota Samarinda dari wilayah Kalimantan, Kota Palopo dari wilayah Sulawesi dan Kota Mataram dari wilayah Nusa Tenggara, Maluku, Papua.
 
Sementara itu, TPID Berprestasi 2018 Tingkat Kabupaten/Kota diraih oleh Kabupaten Deli Serdang dari wilayah Sumatera, Kabupaten Badung dari wilayah Jawa-Bali, Kabupaten Mahakam Ulu dari wilayah Kalimantan, Kabupaten Pohuwato dari wilayah Sulawesi dan Kabupaten Lombok Barat dari wilayah Nusa Tenggara, Maluku, Papua.
 
Ketua Tim Pengendali Inflasi Pusat (TPIP) Darmin Nasution mengatakan penghargaan tersebut diberikan guna memotivasi dan mengapresiasi kepala daerah yang berhasil mengendalikan tingkat inflasi pada 2018.
 
"TPID award dimaksudkan untuk motivasi penghargaan dan apresiasi kepala daerah yang berhasil mengendalikan inflasi 2018 yang masuk dalam pembentukan indeks harga konsumen," ujar Darmin dalam sambutannnya membuka Rapat Koordinasi Nasional Pengendalian Inflasi 2019 di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Kamis,.25 Juli 2019.
 
Rakornas Pengendalian Inflasi diselenggarakan bersama oleh Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Bank Indonesia, Kementerian Dalam Negeri, dan Kementerian Keuangan dengan tema "Sinergi dan Inovasi Pengendalian Inflasi untuk Penguatan Ekonomi yang Inklusif".
 
Tema tersebut diangkat sebagai bentuk kelanjutan kebijakan reformasi struktural dalam meningkatkan kapasitas perekonomian dan mendukung pengendalian inflasi. Rakornas turut dihadiri oleh para Menteri dan pimpinan lembaga terkait, serta 542 Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dari 34 provinsi dan 508 kabupaten/kota.
 

(SAW)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif