Menkeu Lantik Astera Prima jadi Dirjen Perimbangan Keuangan
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati melantik dua pejabat eselon satu di lingkungan Kementerian Keuangan. Medcom/Suci.
Jakarta: Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati melantik dua pejabat eselon satu di lingkungan Kementerian Keuangan di antaranya Astera Primanto Bhakti sebagai Dirjen Perimbangan Keuangan dan Rionald Silaban sebagai Kepala Badan Pendidikan Pelatihan dan Keuangan (BPPK).

Astera dilantik menggantikan Boediarso Teguh Widodo yang memasuki masa purnabakti. Sementara Rionald menggantikan Astera yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala BPPK, Rionald sebelumnya menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Makro Ekonomi dan Keuangan Internasional. Pelantikan ini dihadiri oleh para eselon I Kemenkeu dan jajaran Ditjen Perimbangan Keuangan serta Ketua Banggar DPR Azis Syamsuddin.

Dalam sambutannya Ani mengatakan dua jabatan tersebut merupakan posisi yang sangat strategis. Ani mengingatkan pada Astera bila jabatan yang diemban saat ini bukanlah tugas yang mudah karena rawan akan KKN, seperti kasus OTT sebelumnya.

"Belajar dari suatu kejadian dari OTT, masalah tata kelola dan transparansi serta penyakit korupsi untuk bisa dibasmi dan diberantas," kata Ani di Kemenkeu, Jakarta Pusat, Selasa, 26 Juni 2018.

Dirinya meminta agar Astera terus melakukan perbandingan dan inovasi dalam mengelola transfer daerah dan dana desa demi tujuan menyejahterakan rakyat. Oleh karenanya ia berpesan agar Astera bisa bekerjasama dengan Kemendagri, Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, DPR dan Pemda secara profesional.

Astera mengatan dirinya siap berkoordinasi dengan banyak pihak dan berusaha untuk melakukan yang terbaik untuk Tanah Air Indonesia. "Arahan Bu Menteri itu jelas jadi pegangan saya dalam menjalankan tugas,"  tutur Astera.

Sementara itu untuk Rionald, Ani meminta untuk memperbaiki seluruh pengetahuan dan dipendidikan di setiap unit terutama karena adanya aspek perubahan teknologi.

"Saya minta Pak Rio juga untuk memperhatikan STAN yang sudah berganti menjadi Politeknik Keuangan Negara sebagai mandat yang penting serta ikut menjaga LPDP," jelas Ani.

(SAW)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id