Illustrasi. Dok : MI.
Illustrasi. Dok : MI.

Apindo: PR Besar Jokowi untuk Reshuffle Kabinet

Ekonomi ekonomi indonesia
Annisa ayu artanti • 23 Mei 2019 16:16
Jakarta: Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Hariyadi Sukamdani menyatakan PR Joko Widodo setelah kemenangan dalam kontestasi politik tengah menanti. Jokowi diminta untuk menyusun ulang kabinetnya dengan orang-orang yang profesional dan kompeten. Pasalnya, Apindo menilai beberapa sektor kementerian kurang bekerja optimal.
 
"Kita lihat kemarian (Kabinet Kerja) kordinasinya kurang optimal. Ada beberapa kementerian yang kurang optimal," kata Hariyadi kepada Medcom.id, Kamis, 23 Mei 2019.
 
Hariyadi mengatakan, tak masalah jika nantinya Jokowi menaruh orang-orang berasal dari partai-partai pendukung untuk menjabat sebagai menteri dalam kabinet barunya. Namun, dia berpesan untuk memilih orang-orang yang tepat dan harus memiliki kompetensi tinggi.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hal itu ditekankan Apindo karena kementerian yang dipimpin oleh orang yang berkompeten dan profesional akan membantu dalam menjalankan program pemerintah lebih efektif.
 
"Jadi yang penting intinya harus dipilih orang orang yang tepat dan profesional. Kami tidak memperosalkan apakah akan dari parpol atau non parpol yang penting adalah profesional dan punya komptensi yang cukup tinggi untuk bidangnya," tutur dia.
 
Apindo, kata Hariyadi, akan membantu pemerintah dalam mewujudkan berbagai program khususnya terkait pembangunan ekonomi nasional. Apindo juga tidak akan malu atau sungkan memberikan kritik, komentar kepada Jokowi jika salah memasukan orang dalam timnya nanti.
 
"Kami sudah menyampaikan juga sih kepada Pak Jokowi, Karena Pak Jokowi sudah nothing to lose, ini kan periode terakhirnya dia. Jadi kita mau all out bantuin," ucap dia.
 
"Kalau menterinya kurang nyambung, Kita akan kritik yang lebih keras nih. Karena kan untuk kemajuan," pungkas dia.
 

(SAW)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif