Kang Emil Bicara Potensi Indonesia jadi Negara Hebat

Dian Ihsan Siregar 28 Oktober 2018 20:38 WIB
ridwan kamilekonomi indonesia
Kang Emil Bicara Potensi Indonesia jadi Negara Hebat
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. MI/Bayu.
Jakarta:‎ Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyebut ada tiga hal yang harus dilakukan negeri ini demi menjadi negara terhebat nomor 3 di dunia pada 2045.‎ Salah satunya, Indonesia harus bisa mencapai pertumbuhan ekonomi di atas lima persen setiap tahunnya.

Untuk ekonomi yang tinggi, dia berharap kalangan milenial tidak membeli ‎produk-produk impor.‎ Sebab, barang di negeri ini banyak disesaki oleh produk impor.

"Maka perbanyak beli produk lokal, supaya tidak tergantung dengan dolar. Perbanyak produk yang memiliki unsur rupiah," ucap Ridwan Kamil, ditemui dalam acara MilenialFest - 90 Tahun Sumpa Pemuda di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Minggu, 28 Oktober 2018.

‎‎Hal kedua, bilang dia, generasi penerus harus bisa lebih kompetitif. Paling tidak, kalangan milenial saat ini ‎harus paham komunikasi, teknologi digital hingga nilai kepemimpinan. Kemudian yang ketiga, ‎semua masyarakat Indonesia harus menjauhi ranah konflik politik. Lantaran konflik itu hanya bisa menguras tenaga.

"Energi yang harusnya difokuskan untuk membangun negeri ini jadi habis untuk kegiatan yang sama sekali tidak bermanfaat. Kalau setiap Pilkada atau Pilpres berantem terus, kapan kerjanya?" tegas Emil sapaan akrabnya.

Dua kubu politik yang saat ini sedang bertegangan, dia mengharapkan, bisa saling akur.

‎"Sekarang terbelah ini cebong ini kampret. Kalau bisa digabung saja, jadi cepret. Itu lebih baik," tukasnya sambil melontarkan senyuman.‎



(SAW)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id