Menko Darmin Bakal Kirim Draf Aturan Pemangkasan PSN ke Presiden
Presiden Joko Widodo. (FOTO: ANTARA/Puspa Perwitasari)
Jakarta: Menko Perekonomian Darmin Nasution mengatakan pihaknya telah menyelesaikan kajian terhadap rencana pemangkasan proyek strategis nasional (PSN) yang saat ini berjumlah 245 proyek.

Darmin mengatakan pihaknya berencana mengirimkan draf perubahan peraturan presiden (Perpres) pada Presiden Joko Widodo untuk mendapatkan persetujuan proyek mana saja yang akan dipangkas. Saat ini Darmin masih menunggu Jokowi pulang dari kunjungan kerjanya ke Australia, New Zealand.

"Saya sedang kirim Perpresnya ke presiden, nanti kalau sudah kembali," kata Darmin di Kemenko Perekonomian, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Jumat, 16 Maret 2018.

Namun demikian Darmin enggan menyebutkan berapa proyek yang kelihatannya akan kena pemangkasan.

Mantan Gubernur Bank Indonesia ini mengatakan yang pasti untuk proyek yang hingga kuartal I-2019 tak kunjung dilakukan pembangunan dalam bentuk konstruksi, maka sudah pasti tak dilanjutkan, termasuk apabila proyek tersebut berasal dari sumber pembiayaan swasta.

"Kriterianya kalau konstruksi belum mulai pada kuartal tiga 2019, dari skema perkembangan yang ada, kita drop," jelas Darmin.

 



(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id