Indeks Jeblok, Pengamat: Bagus untuk Investor Jangka Panjang

Dian Ihsan Siregar 03 Mei 2018 22:42 WIB
ihsg
Indeks Jeblok, Pengamat: Bagus untuk Investor Jangka Panjang
IHSG (ANT/Rosa Panggabean).
Jakarta: Gerak Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) mengalami koreksi yang tajam hingga 2,55 persen atau setara 153,51 poin ke posisi 5.858,73. ‎Koreksi yang terjadi, dikarenakan persepsi pasar yang membuat investor mengamankan asetnya. 

"Koreksi indeks karena persepsi pasar saja. Tapi, fundamental ekonomi Indonesia masih kuat," ‎ucap Pengamat Pasar Modal Aria Santoso, ditemui di Gedung BEI, SCBD Sudirman, Jakarta, Kamis, 3 Mei 2018.

‎Fundamental ekonomi Indonesia yang diperkirakan akan tetap kuat ke depannya, Aria memproyeksikan, sektor perbankan masih sangat positif untuk investor jangka panjang.
"Menurut saya saham-saham sektor finansial masih sangat bagus potensinya untuk investasi," jelas dia.‎

‎Pada saat penurunan, Aria menyatakan, ini merupakan momen yang ditunggu bagi investor jangka panjang. "Karena mereka bisa masuk di harga yang lebih murah," ucap Aria.

Lalu, lanjut dia, bagi investor rutin yang menabung saham, maka inimerupakan momen membeli dengan harga yang rendah. "Yang biasa nyicil saham, dilanjutkan saja nabung sahamnya," tutur dia.

Sedangkan bagi investor jangka pendek, dia menambahkan, mereka masih bisa mengambil keuntungan. "Contohnya, dari pergerakan Adaro Energy (ADRO) hari ini, meski lemah lima persen, tapi investor jangka pendek masih bisa cari untung 2-4 persen," pungkas dia.



(SAW)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360