Ilustrasi program vaksinasi covid-19 - - Foto: dok AFP
Ilustrasi program vaksinasi covid-19 - - Foto: dok AFP

Pemerintah Genjot Vaksinasi agar Pemulihan Ekonomi Tak Terganggu

Ekonomi Pertumbuhan Ekonomi New Normal Pemulihan Ekonomi Nasional vaksin covid-19 Vaksinasi covid-19
Eko Nordiansyah • 28 Juli 2021 14:32
Jakarta: Pemerintah berupaya untuk mempercepat program vaksinasi agar pemulihan ekonomi tak terganggu. Apalagi Dana Moneter Internasional (IMF) sudah mengonfirmasi percepatan vaksinasi akan mempercepat normalisasi aktivitas di sebuah negara.
 
Kepala Badan Kebijakan Fiskal (BKF) Kementerian Keuangan Febrio Kacaribu mengatakan Indonesia saat ini terus fokus pada kebijakan prioritas di bidang kesehatan seperti mempercepat vaksinasi, memperkuat 3T, dan mendorong disiplin 5M.
 
"Kita juga belajar bahwa akselerasi vaksinasi menjadi salah satu kunci utama pengendalian kasus," katanya dalam keterangan tertulisnya, Rabu, 28 Juli 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hingga 27 Juli 2021, total kumulatif vaksin yang telah diberikan pada masyarakat mencapai 63,94 juta dosis. Sementara itu, pemerintah juga telah memastikan bahwa jumlah vaksin tersedia agar percepatan vaksinasi dapat dilaksanakan sesuai target.
 
"Melalui kebijakan pengetatan serta berbagai upaya yang dilakukan di bidang kesehatan, Indonesia diharapkan dapat mengatasi lonjakan pandemi covid-19, sehingga proses pemulihan ekonomi pun dapat berjalan dengan baik," ungkapnya.
 
Dengan adanya ancaman dari varian delta, Indonesia terus memperkuat kebijakan di sisi kesehatan dan perlindungan sosial. Pemerintah telah memutuskan untuk memperpanjang PPKM hingga 2 Agustus 2021 guna tetap mengendalikan pandemi melalui penurunan kasus.
 
"Sementara itu, untuk membantu masyarakat terdampak di tengah penerapan kebijakan PPKM, APBN hadir memberi perluasan perlindungan sosial dan dukungan bagi UMKM, yang diiringi upaya percepatan penyalurannya," ujar Febrio.

 
(Des)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif