Ekonomi Indonesia Aman dan Nyaman untuk Investor

Annisa ayu artanti 18 September 2018 13:33 WIB
ekonomi indonesia
Ekonomi Indonesia Aman dan Nyaman untuk Investor
Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko. (FOTO: MI/Rommy Pujianto)
Jakarta: Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko menegaskan kondisi perekonomian Indonesia saat ini aman dan nyaman untuk investor.

Ia menuturkan sebagai mantan Panglima TNI, dirinya memiliki insting yang kuat terhadap kondisi negara. Moeldoko pun menilai kondisi perekonomian saat ini masih aman dan gejolak perekonomian global yang terjadi hanya bersifat sementara.

"Saya mantan Panglima TNI, memiliki naluri kuat, insting kuat membaca situasi. Di KSP saya paham betul terhadap situasi saat ini," tegas Moeldoko saat berkunjung ke Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Selasa, 18 September 2018.

Ia juga menekankan kepada pelaku pasar supaya tidak ragu untuk menanamkan investasi di pasar modal meskipun ada gejolak ekonomi seperti saat ini. Menurutnya, fundamental ekonomi Indonesia masih sangat bagus, meski ada pengaruh global seperti perang dagang antara Amerika Serikat dan Tiongkok.

"Saat ini fundamental negara sangat bagus. Bahwasanya normal jika sebuah negara banyak dipengaruhi kondisi global. Karena memang hidup bukan di ruang hampa," ucap dia.

Lebih lanjut menyinggung tahun politik yang akan berlangsung tahun depan, Moeldoko juga menjelaskan perpolitikan Tanah Air juga aman dan seharusnya tidak mengganggu kegiatan investasi.

Ia menilai demokrasi Indonesia saat ini sangat matang. Hal itu terlihat dari penyelengaraan Pilkada serentak 171 yang berjalan dengan sukses dan baik.

"Sebelumnya banyak orang skeptis, tetapi saat berjalan, pesta demokrasi itu berjalan dengan aman. Demokrasi kita sangat matang dan tidak perlu teman-teman takut was-was," jelas dia.

 



(AHL)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id