Ilustrasi. Foto: dok MI/Agus.
Ilustrasi. Foto: dok MI/Agus.

Terpopuler Ekonomi: Insentif PPnBM Mobil 0% Bisa Dinikmati Mulai Hari Ini

Ekonomi pajak kendaraan pajak barang mewah Berita Terpopuler Hari Ini Berita Terpopuler Ekonomi
Ade Hapsari Lestarini • 01 Maret 2021 07:46
Jakarta: Berita terpopuler di kanal ekonomi Medcom.id didominasi tentang insentif pajak barang mewah untuk mobil sebesar nol persen.
 
Selain itu, yang menjadi sorotan pembaca selanjutnya yakni terkait insentif tersebut, maka penjualan mobil bekas bakal tergerus.
 
Kemudian ada pula berita mengenai tantangan Tiongkok menjadi ekonomi terbesar di dunia, hingga Menteri Perhubungan bicara soal pengembangan terminal Tirtonadi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Berikut lima berita terpopuler ekonomi Medcom.id pada Minggu, 28 Februari 2021:

1. Mulai Besok, Masyarakat Bisa Nikmati Insentif PPnBM Mobil 0%

Masyarakat mulai 1 Maret 2021 bisa menikmati insentif berupa diskon Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) mobil nol persen.
 
Ketentuan tersebut tertuang dalam Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 20 Tahun 2021 tentang Pajak Penjualan Atas Barang Mewah Atas Penyerahan Barang Kena Pajak Yang Tergolong Mewah Berupa Kendaraan Bermotor Tertentu Yang Ditanggung Pemerintah Tahun Anggaran 2021.
 
Baca berita selengkapnya di sini

2. Kebijakan PPnBM Mobil 0% Bakal Turunkan Penjualan Mobil Bekas

Sejumlah pengusaha mobil bekas di Bandarlampung menilai kebijakan relaksasi pajak penjualan atas barang mewah (PPnBM) akan berdampak terhadap penjualan dan harga mobil bekas menjadi turun.
 
"Mungkin dengan diterapkannya PPnBM, penjualan mobil bekas akan goyang seperti awal pandemi covid-19," kata pemilik gerai penjualan Mobkas Bangkit Sahabat Indo, Rifan, di Bandarlampung, dilansir dari Antara, Minggu, 28 Februari 2021.
 
Baca berita selengkapnya di sini

3. Tantangan Tiongkok Salip AS Jadi Ekonomi Terbesar di Dunia

Tiongkok memiliki peluang yang bagus untuk melampaui Amerika Serikat sebagai ekonomi terbesar di dunia pada 2035.
 
Ekonom Bank of America Global Research Helen Qiao mengatakan untuk mencapai hal tersebut Tiongkok membutuhkan pertumbuhan tahunan rata-rata 4,7 persen untuk 15 tahun ke depan, yang menurut beberapa pengamat sulit dicapai. Tetapi Helen Qiao menilai beberapa langkah reformasi akan membantu Tiongkok sampai di sana.
 
Baca berita selengkapnya di sini

4. Menhub Ingin Pengembangan Terminal Tirtonadi Jadi Percontohan Daerah Lain

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi ingin pengembangan Terminal Tirtonadi Solo sebagai pusat kegiatan publik yang menjadi percontohan bagi daerah lain.
 
"Dengan (pengembangan) ini bisa menjadi contoh bagi kota lain, yaitu keharusan membangun terminal sebagai pusat kegiatan. Selain itu juga dihubungkan dengan moda transportasi yang lain," katanya saat peninjauan di Terminal Tirtonadi Solo, dilansir dari Antara, Minggu, 28 Februari 2021.
 
Baca berita selengkapnya di sini

5. Strategi BNI Tingkatkan Akses Pembiayaan untuk UMKM

PT Bank Negara Indonesia (BNI) menyiapkan beberapa strategi agar Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) tetap terus bertahan di saat pandemi.
 
Direktur Hubungan Kelembagaan BNI Sis Apik Wijayanto mengatakan demikian karena melihat data bahwa sebanyak 67 persen UMKM belum menerima pembiayaan. Menurutnya, peran UMKM terhadap perekonomian nasional sangat besar.
 
Baca berita selengkapnya di sini
 
(AHL)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif