Tangkapan layar Metro TV
Tangkapan layar Metro TV

BI Optimistis Ekonomi Indonesia Melesat pada 2022

Ekonomi Pertumbuhan Ekonomi Perbankan Bank Indonesia Ekonomi Indonesia
MetroTV • 26 Januari 2022 21:36
Jakarta: Bank Indonesia (BI) meluncurkan Laporan Perekonomian Indonesia (LPI) 2021 serta Laporan Ekonomi dan Keuangan Syariah (LEKSI) 2021 pada Rabu, 26 Januari 2022. Dalam laporan tersebut, ekonomi Indonesia diperkirakan tumbuh positif tahun ini.
 
"Pertumbuhan ekonomi akan lebih baik dari tahun sebelumnya. Pertumbuhannya ada di kisaran 4,7 hingga 5,4 persen,” ujar Gubernur BI, Perry Warjiyo, dalam tayangan Newsline di Metro TV, Rabu, 26 Januari 2022.
 
BI juga memprediksi kredit perbankan bakal bertumbuh antara 7 hingga 9 persen. Oleh karena itu, BI meminta kepada perbankan untuk mulai gencar menyalurkan pembiayaan atau kredit.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Di sisi lain, inflasi diperkirakan meningkat tahun ini. Meski demikian, BI tetap optimistis tingkat inflasi masih bisa terkendali dan terjaga di kisaran 2 hingga 4 persen.
 
Baca: Dipangkas IMF, Kemenkeu Optimistis Pertumbuhan Ekonomi RI Lebih Baik
 
Sejalan dengan inflasi, nilai tukar rupiah juga diperkirakan mengalami tekanan. “Namun, kami berkomitmen menjaga stabilitas nilai rupah dengan berkoordinasi bersama Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK) Kementerian Keuangan (Kemenkeu),” kata Perry. (Nurisma Rahmatika)

 
(UWA)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif