Nama Calon Gubernur BI Sudah Masuk ke DPR
Ilustrasi. (Foto: MI/Rommy).
Jakarta: Anggota Komisi XI DPR RI Mukhamad Misbakhun menyebutkan Surat Presiden soal calon Gubernur BI sudah dikirimkan oleh Sekretariat Negara (Setneg), dan sudah sampai DPR. Namun dirinya enggan membocorkan mengenai siapa nama calon Gubernur BI yang diusulkan oleh Presiden Joko Widodo.

"Surat bersifat rahasia sehingga yang tahu hanya Ketua DPR," kata Misbakhun kepada Medcom.id di Jakarta, Jumat, 23 Februari 2018.

Politikus Golkar ini menegaskan bahwa dirinya tidak bisa memberikan informasi soal isi surat tersebut. Bahkan dirinya enggan memberikan konfirmasi soal nama dan soal calon tunggal atau bukan yang diajukan Presiden Jokowi.

Menurut Misbakhun, surat yang masuk dibacakan di Rapat Paripurna DPR, lalu dibahas di Badan Musyawarah (Bamus) untuk ditugaskan ke Komisi XI guna melakukan uji kelayakan (fit and proper test).

Sebelumnya, Presiden Jokowi telah mengantongi empat nama kandidat Gubernur BI masa bakti 2018-2023, yakni Agus Martowardojo, Deputi Gubernur BI, Perry Warjiyo, Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro, dan mantan Menteri Keuangan, Chatib Basri.

Agus yang masih menjabat akan mengakhiri masa jabatan pada Mei mendatang. Agus telah menjabat Gubernur bank sentral sejak tanggal 24 Mei 2013 melalui Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 45/P tahun 2013.

 



(AHL)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id