Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (Foto: Kementerian Keuangan)
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (Foto: Kementerian Keuangan)

Menkeu Ingatkan Jajarannya Tetap Profesional di Tahun Politik

Ekonomi kementerian keuangan
Angga Bratadharma • 22 Januari 2019 11:15
Jakarta: Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati memberikan pesan kepada pejabat eselon I dan II di lingkungan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) untuk tetap profesional di tahun politik. Bahkan, eselon I dan II harus menjalankan fungsi dan tugas secara maksimal karena bisa memengaruhi perekonomian Indonesia.
 
Ani, sapaan akrabnya menambahkan bahwa eselon I dan II harus bekerja dengan hati dalam menjalankan tugas guna memenuhi janji kepada negara dan juga bekerja secara semangat karena akan menentukan hasil. Bekerja dengan hati, pikiran, dan sikap yang penuh akan memberikan hasil yang berbeda dengan yang bekerja karena sekadar bekerja.
 
"Yang duduk di sini adalah eselon II yang merupakan top rank. Keputusan Anda memengaruhi Indonesia. Saya ingin semua pejabat di Kemenkeu bekerja dengan pikiran, hati, dan passion karena dapat menentukan hasil yang baik," kata Ani, seperti dikutip dari laman resmi Kemenkeu, di Jakarta, Selasa, 22 Januari 219.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Adapun Ani mengatakan hal tersebut dalam acara Executive Gathering Kementerian Keuangan Tahun 2019 bertajuk "Menjaga Janji Republik", di Jakarta. "Saya berharap acara internal dari oleh dan untuk kita, dapat memperkaya perspektif dan cara bersikap dalam menjalankan tugas yang sangat penting yaitu menjaga keuangan negara," kata Ani.
 
Lebih lanjut, ia menegaskan, pejabat Kemenkeu harus mampu menjalankan tugas dan menjadi role model masing-masing unit. Apalagi masing-masing eselon II Kemenkeu bisa memimpin divisi hingga 1.000 orang. Artinya setiap jiwa ini memiliki pengaruh lebih dari 1.000 orang.
 
"Apalagi eselon I. Mereka pengaruhnya terhadap puluhan ribu. Yang Anda pikirkan dan yang Anda rasakan memengaruhi Indonesia," pungkasnya.
 

 

(ABD)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif