Presiden Joko Widodo. Foto: Antara/Wahyu Putro.
Presiden Joko Widodo. Foto: Antara/Wahyu Putro.

Jokowi Genjot Investasi Kejar Target Pertumbuhan Ekonomi

Ekonomi jokowi investasi
Damar Iradat • 02 Desember 2019 19:05
Jakarta: Presiden Joko Widodo serius mencapai target pertumbuhan ekonomi 5,3 persen. Untuk itu, pemerintah akan menggenjot investasi.
 
"Kalau pertumbuhan investasi itu bisa mengalami kenaikan yang drastis, itu baru kita angka 5,3 (persen) akan bisa ketemu," kata Jokowi saat berbincang dengan wartawan di Istana Jakarta, Senin, 2 Desember 2019.
 
Menurut Jokowi, peluang untuk menarik investor ke Indonesia itu cukup besar. Namun, untuk menggenjot investasi dibutuhkan proses perizinan yang cepat dan efisien.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pemerintah telah menginventaris daftar perusahaan dengan perizinan terhambat. Dia ingin perusahan tersebut bisa dibantu/
 
Jokowi juga meminta masalah pembebasan lahan di daerah segera diselesaikan. Pemerintah daerah maupun kementerian terkait perlu bersinergi menangani permasalahan lahan ini.
 
"Banyak hal seperti itu yang akan kita selesaikan satu per satu dalam rangka masih investasi," ujar dia.
 
Di sisi lain, Jokowi juga ingin investasi besar-besaran berdampak nyata ke masyarakat sekitar. Misalnya dengan melibatkan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).
 
"Mulai Kita arahkan investasi ini akan bisa meraih usaha kecil dan menengah daerah. menggandeng usaha kecil menengah di sekitar daerah investasi," paparnya.
 

(ADN)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif