Suasana lingkungan Kementerian Keuangan. (FOTO: Medcom.id/Eko Nordiansyah)
Suasana lingkungan Kementerian Keuangan. (FOTO: Medcom.id/Eko Nordiansyah)

Pegawai Kemenkeu Dipulangkan Lebih Awal

Ekonomi kementerian keuangan
Eko Nordiansyah • 22 Mei 2019 13:32
Jakarta: Para pegawai di Kementerian Keuangan (Kemenkeu) dipulangkan lebih awal. Keputusan ini diambil menyikapi kondisi terkini di Jakarta, khususnya karena adanya aksi demo 22 Mei di sekitar Bawaslu dan kawasan Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.
 
"Pimpinan dapat mengizinkan pegawainya untuk dapat pulang lebih awal," kata Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Kemenkeu, Nurfransa Wira Sakti saat dikonfirmasi wartawan di Jakarta, Rabu, 22 Mei 2019.
 
Dirinya menambahkan imbauan baru saja diumumkan sekitar pukul 12.00 WIB. Selanjutnya para pegawai diharapkan melanjutkan pekerjaannya dari rumah untuk menghindari kejadian yang tak diinginkan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga: Imbas Aksi Demo, 4 Kantor Pajak Tidak Beroperasi
 
"Antisipasi lah (kejadian tak diinginkan). Masing-masing menyesuaikan, mungkin kalau rumah dekat ya dia pulang atau mungkin stay," jelas dia.
 
Menurutnya, kondisi ini hanya berlaku bagi pegawai Kemenkeu di kantor pusat. Sementara bagi pekerja yang ada di wilayah lain masih akan masuk bekerja seperti biasanya.
 
Tak hanya pegawai Kemenkeu, para pegawai di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian juga dipulangkan lebih awal. Para pegawai terlihat meninggalkan kantor sejak pukul 13.00 WIB.
 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif