Besok, Kemenkeu Bakal Lelang Barang Gratifikasi

Eko Nordiansyah 14 November 2018 16:58 WIB
Besok, Kemenkeu Bakal Lelang Barang Gratifikasi
Kemenkeu. Dok : Setkab.
Jakarta: Direktur Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) berencana akan melelang sejumlah barang-barang gratifikasi besok. Terdapat 52 barang yang akan dilelang melalui domain Portal Lelang Indonesia yakni lelang.go.id.

Direktur Lelang DJKN Kemenkeu Lukman Effendi mengatakan, lelang akan dilakukan secara tertutup (closed bidding) dan secara terbuka (open bidding) yang dapat dilakukan melalui gawai (gadget) peserta serta dilaksanakan pula lelang dengan penawaran lisan dengan kehadiran.

"DJKN akan melakukan lelang barang gratifikasi yang dilaksanakan oleh Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jakarta III yang merupakan kantor vertikal DJKN," kata dia di Gedung Kemenkeu, Jalan Wahidin Raya, Jakarta Pusat, Rabu 14 November 2018.

Dirinya menambahkan, nilai limit dari 52 barang gratifikasi yang akan dilelang hanya senilai Rp49.493.000. Para peserta yang ingin mengikuti lelang diharuskan mendaftarkan diri melalui internet di lelang.go.id dengan menyertakan softcopy KTP dan NPWP.

"Penawaran dilakukan pada Kamis, 15 November 2018. Untuk open bidding, penawaran dimulai pukul 13.00-15.00 WIB (waktu server). Sedangkan untuk closed bidding, batas akhir pengajuan penawaran pukul 14.00 WIB (waktu server)," jelas dia.

Sejumlah barang yang dilelang di antaranya adalah kain batik tulis Kalimantan Timur dengan nilai limit Rp63 ribu, ikat pinggang Louis Vuitton Rp88 ribu, voucher belanja senilai Rp300 ribu nilai limit-nya Rp194 ribu, uang elektronik senilai Rp500 ribu nilai limit-nya Rp502 ribu, hingga berbagai kain batik serta parcel.

Selain itu, ada guci keramik Tiongkok dengan nilai limit Rp1,1 juta, uncute Banknote isi 4 lembar Rp1,1 juta, keris Rp1,7 juta, 15 lembar kain batik Rp2,2 juta, logam mulia seberat 20 gram Rp11,2 juta, hingga jam tangan B.R.M Tipe V6 Hybrid Rp15,4 juta.

 

(SAW)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id