Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati - - Foto: Antara/ Aprillio Akbar
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati - - Foto: Antara/ Aprillio Akbar

Sri Mulyani: Penerima LPDP Berkontribusi Tangani Covid-19

Ekonomi Virus Korona Sri Mulyani lpdp
Eko Nordiansyah • 12 Agustus 2020 19:40
Jakarta: Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan para penerima beasiswa (awardee) dan alumni Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) turut berkontribusi dalam penanganan pandemi covid-19. Tercatat sebanyak 205 awardee sudah berpartisipasi melalui berbagai bidang dalam penanganan pandemi tersebut.
 
"Para awardee ini lebih dari 205 (orang) tadi, mereka adalah yang terlibat di bidang medical, perumusan kebijakan, penelitian pengembangan IT, edukasi dan komunikasi dan ikut dalam gugus tugas," katanya dalam videoconferencedi Jakarta, Rabu, 12 Agustus 2020.
 
Selain itu, para penerima maupun alumni LPDP juga mengumpulkan donasi dan mobilisasi bantuan dalam menghadapi covid-19. Bahkan, kata Menkeu, ada penerima LPDP yang terlibat langsung untuk pengembangan vaksin covid-19 di Inggris.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya mendengar, penerima LPDP turut menjadi bagian dalam pengembangan vaksin covid-19 di University of Oxford di Inggris. Kita berharap kita sering dan terus mendengar banyak SDM Indonesia berkualitas yang bisa menjadiproblem solverseluruh dunia dan kembali memberi manfaat bagi Republik Indonesia," jelas dia.
 
Saat ini, LPDP telah menjalin kerja sama pengembangan kapasitas SDM Kesehatan melalui pemberian beasiswa untuk program magister, doktor, dan dokter spesialis. Kerja sama tersebut ditujukan untuk penempatan alumni dokter spesialis LPDP untuk pemenuhan kebutuhan tenaga kesehatan spesialis pada berbagai daerah di seluruh Indonesia.
 
Lebih lanjut Sri Mulyani berharap, LPDP dapat kerja sama dengan Kementerian Kesehatan dan lembaga laiannya dalam pengembangan SDM yang dibutuhkan selama masa pandemi.
 
"LPDP dapat dan harus bisa terus menerus kerja sama dengan berbagai pihak agar bisa mencetak SDM Indonesia yang berkualitas yang bisa menjadi bagian meraih cita-cita bangsa Indonesia, yaitu mencapai masyarakat adil dan makmur," pungkasnya.
 
(Des)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif