BI: Inflasi Minggu Kedua Juli 0,23%
Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo. (FOTO: Medcom.id/Eko Nordiansyah)
Jakarta: Bank Indonesia (BI) mengungkapkan berdasarkan survei pemantauan harga hingga minggu kedua Juli tercatat inflasi masih rendah yaitu 0,23 persen (month to month/MoM).

"Inflasi Juli ini berdasarkan survei pemantauan harga sampai minggu kedua 0,23 persen secara bulan ke bulan," kata Gubernur BI Perry Warjiyo, di Kompleks Bank Indonesia, Jakarta, Jumat, 13 Juli 2018.

Sementara itu, secara tahun ke tahun, tingkat inflasi hingga minggu kedua Juli sebesar 3,14 persen. Adapun jika dibandingkan dengan bulan lalu, inflasi minggu kedua Juli ini masih terbilang rendah.

Pada bulan lalu inflasi mencapai sebesar 0,59 persen. Jika dibandingkan dengan rata-rata Juli selama tiga tahun juga rendah karena selama di tiga tahun inflasi Juli sebesar 0,54 persen.

"Ini menunjukkan bahwa harga-harga terkendali dan ini juga menunjukkan kuatnya koordinasi antara BI dan pemerintah pusat, serta pemerintah daerah di dalam tim pengendalian inflasi pusat maupun tim pengendalian inflasi daerah," jelas dia.

Saat ini, BI tengah mempersiapkan Rakornas Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) yang akan dilaksanakan pada 25-26 Juli 2018.

 



(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id