Ilustrasi perpajakan. Foto : MI.
Ilustrasi perpajakan. Foto : MI.

Sri Mulyani Bakal Serahkan Surpres RUU Perpajakan ke DPR

Ekonomi perpajakan sri mulyani
Eko Nordiansyah • 29 Januari 2020 16:41
Jakarta: Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati akan menyerahkan surat presiden (surpres) soal Rancangan Undang-Undang tentang Ketentuan dan Fasilitas Perpajakan untuk Penguatan Perekonomian. RUU ini akan mencakup omnibus law di sektor perpajakan.
 
Menurut dia, surpres sudah ditandatangani oleh Presiden Joko Widodo. Nantinya surpres akan diserahkan kepada Ketua DPR Puan Maharani untuk nantinya dibahas oleh anggota dewan.
 
"Kami akan menyerahkan surpres sudah ditandatangani Bapak Presiden dan kami akan segera menghadap kepada pimpinan DPR, untuk bisa menyampaikan kepada beliau secara langsung," kata dia ditemui di Ritz Carlton, SCBD, Jakarta, Rabu, 29 Januari 2020.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dirinya berharap DPR bisa menyepakati pembahasan RUU omnibus law perpajakan ini di rapat paripurna. Setelahnya RUU akan dibahas oleh komisi terkait di DPR sebelum ditetapkan menjadi undang-undang.
 
"Kita harapkan bisa disampaikan omnibusnya minggu ini dan tergantung dari jadwal paripurna DPR bagaimana menetapkan pembahasan dari omnibus perpajakan," ungkap dia.
 
Rancangan Omnibus Law Perpajakan mencakup Pendanaan Investasi, Sistem Teritori, Subjek Pajak Orang Pribadi, Kepatuhan Wajib Pajak, Keadilan Iklim Berusaha, dan Fasilitas. Adapun substansi perpajakan dan kebijakan fiskal yang terdapat di dalam Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja akan masuk ke dalam Omnibus Law Perpajakan.
 

(SAW)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif