Ilustrasi pergerakan IHSG hari ini - - Foto: dok MI
Ilustrasi pergerakan IHSG hari ini - - Foto: dok MI

Ada Potensi IHSG Rebound Hari Ini

Annisa ayu artanti • 17 Mei 2022 09:17

Jakarta: Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpotensi rebound pada perdagangan hari ini. Penguatan indeks akan didukung oleh pembagian dividen dan rilis kinerja emiten.
 
"IHSG diprediksi menguat dengan rentang support 6.433-6.516 dan resistance 6.742-6.885," kata Analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christopher, Selasa, 17 Mei 2022.
 
Ia menjelaskan, secara teknikal candlestick membentuk doji mengindikasikan pelemahan mulai terbatas sehingga ada potensi rebound. Dalam jangka menengah, pergerakan masih akan berada dalam trend bearish kuat sehingga perlu diwaspadai.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebelumnya, pada perdagangan akhir pekan lalu, IHSG melemah karena dibayangi kekhawatiran inflasi Amerika Serikat yang lebih buruk sementara The Fed dalam waktu dekat akan menaikkan suku bunga hingga 50 basis poin yang membuat pasar saham kurang menarik.
 
Sementara itu, jika melihat perdagangan bursa Amerika Serikat kemarin ditutup Bercampur. Dow Jones ditutup menguat tipis 0,08 persen, Nasdaq ditutup melemah 1,2 persen, dan S&P 500 ditutup melemah 0,39 persen.
 
"Bursa saham Wall Street ditutup bercampur cenderung melemah dengan Tesla dan saham berbasis pertumbuhan lainnya melemah setelah data ekonomi Tiongkok yang suram menambah kekhawatiran tentang perlambatan global dan kenaikan suku bunga," jelasnya.
 
Aktivitas ekonomi Tiongkok mendingin tajam pada April karena meluasnya penguncian covid-19 yang berdampak besar pada konsumsi, produksi industri, dan lapangan kerja.
 
"Situasi ini menambah kekhawatiran perekonomian dapat menyusut pada kuartal II- 2022. Kini, investor fokus pada data penjualan ritel yang akan dirilis pada Selasa, menyusul data inflasi dan sentimen konsumen yang mengkhawatirkan pekan lalu," pungkasnya.


 
(Des)


LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif