Foto: dok MI.
Foto: dok MI.

Bank Permata Bakal Naik Kelas ke BUKU IV pada Akhir 2020

Ekonomi Perbankan bank permata
M Iqbal Al Machmudi • 01 Desember 2020 19:09
Jakarta: PT Bank Permata Tbk akan naik kelas menjadi Bank Umum Kelompok Usaha (BUKU) 4 pada akhir 2020. Optimisme tersebut didorong setelah rampungnya konsolidasi dengan Bank Bangkok cabang Indonesia.
 
"Akhir tahun ini kita targetkan akan naik kelas ke BUKU 4. Dengan capital adequacy ratio (CAR) di atas 30 persen," kata Direktur Utama Bank Permata Ridha DM Wirakusumah saat webinar Banking and Financial Outlook 2021 yang diadakan Infobank, Selasa, 1 Desember 2020.
 
Selain itu, Bank Permata yang memiliki kode emiten BNLI tersebut sedang membangun Cadangan Kerugian Penurunan Nilai (CKPN) dengan target di atas 200 persen.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sehingga mudah-mudahan di akhir tahun ini bank kita (BNLI) bisa semakin sustain dan semakin kuat secara finansialnya," ungkapnya.
 
Selain itu, BNLI berani mengambil langkah yang berbeda dengan ikut berkontribusi pada energi berkelanjutan.
 
"Kita juga membidik sustainable energy itu merupakan suatu fokus seperti geotermal, tenaga surya dan lainnya," jelasnya.
 
Bank Permata  juga bekerja sama dengan ibu-ibu sebagai bentuk pemberdayaan wanita dan bekerja sama dengan kelompok disabilitas yang terus dikembangkan.
 
(AHL)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif