NEWSTICKER
Ilustrasi - - Foto: MI
Ilustrasi - - Foto: MI

Pegawai OJK Diimbau Kerja dari Rumah

Ekonomi ojk Virus Korona
Husen Miftahudin • 17 Maret 2020 10:36
Jakarta: Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memerintahkan para pegawai untuk bekerja dari rumah. Kebijakan ini mulai berlaku pada hari ini, Selasa, 17 Maret 2020.
 
Imbauan tersebut sesuai arahan Presiden Joko Widodo dalam mengendalikan persebaran virus korona. Sekaligus menjadi upaya OJK dalam mengantisipasi dan memitigasi dampak penyebaran covid-19.

 
Deputi Komisioner Humas dan Logistik OJK Anto Prabowo mengatakan pegawai yang bekerja dari rumah tetap harus menyelesaikan pekerjaannya dengan memanfaatkan teknologi informasi.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sekitar lebih dari 70 persen pegawai yang bekerja dari rumah diwajibkan tidak keluar rumah dan tetap menyelesaikan pekerjaan dengan memanfaatkan teknologi informasi," ujar Anto dalam keterangan resminya, Selasa, 17 Maret 2020.
 
Meski demikian, sebagian pekerja tetap bekerja di kantor. Hal ini untuk memastikan layanan industri jasa keuangan tetap jalan dan berfungsi.
 
"Pegawai OJK yang masuk kantor diminta tetap menjaga kesehatan, menghindari keramaian, dan diperpendek jam kerjanya," tegas Anto.
 
Adapun pemangkasan jam kerja bagi karyawan yang bekerja di kantor menjadi pukul 07.40 WIB hingga 15.45 WIB. Dari jam kerja normal sebelumnya 07.10 WIB hingga 16.45 WIB.

 

(Des)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif