IHSG. Foto : MI/Ramdani.
IHSG. Foto : MI/Ramdani.

Global dan Regional Tertekan, IHSG Berpotensi Kembali Melemah

Ekonomi IHSG bursa saham
Annisa ayu artanti • 24 September 2020 08:58
Jakarta: Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini diprediksi kembali melanjutkan pelemahan, seiring dengan tertekannya bursa global dan regional.
 
Samuel Sekuritas Indonesia menjelaskan pasar saham Amerika Serikat ditutup turun cukup dalam. Indeks Dow Jones (DJIA) ditutup melemah 1,92 persen, S&P500 ditutup melemah 2,37 persen, dan Nasdaq ditutup negatif 3,02 persen. Pelemahan ini mayoritas tertekan oleh saham teknologi serta ketidakpastian outlook ekonomi.
 
"Bursa global dan regional sepanjang minggu ini terus tertekan seiring ketidakpastian atas pandemi serta ekspektasi pelemahan ekonomi baik itu di bursa Amerika Serikat maupun Eropa," kata tim riset, Kamis, 24 September 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Saat ini, investor cenderung wait and see terlebih harga komoditas emas yang cenderung menjadi acuan investor sedang dalam tren melemah.
 
"Tertekan oleh pelemahan global dan regional, IHSG hari ini berpotensi kembali melemah," ucapnya.
 
Senada dengan Samuel Sekuritas Indonesia, Analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper memprediksi IHSG akan melemah hari ini dengan kisaran pergerakan di level support 4.814-4.865 dan resistance 4.976-5.036.
 
"IHSG diprediksi melemah. Secara teknikal IHSG masih bergerak pada tren bearish kuat namun indicator stochastic bergerak mendekati area oversold mengindikasikan rentang pelemahan sudah mulai terbatas," tuturnya.
 
Adapun, pergerakan indeks masih akan dibayangi kecemasan akan resesi serta tingginya kasus covid-19 secara harian yang telah menembus 4.000 kasus baru per hari.
 
(SAW)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif