Foto: Medcom.id.
Foto: Medcom.id.

Transaksi Mandiri Online Capai Rp230 Triliun

Ekonomi bank mandiri
Media Indonesia • 22 Juni 2020 07:31
Jakarta: Bank Mandiri terus memperkuat layanan digital banking untuk semakin memudahkan masyarakat dalam melakukan transaksi keuangan. Hingga Mei 2020, jumlah transaksi e-channel Bank Mandiri tercatat mencapai 647 juta transaksi.
 
Corporate Secretary Bank Mandiri Rully Setiawan menyebutkan Bank Mandiri telah mempersiapkan berbagai strategi baik di segmen wholesale, usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), maupun untuk menjadi modern digital bank sebagai langkah antisipasi dalam menghadapi kompetisi yang kian tak terbendung.
 
"Pada aplikasi Mandiri Online sendiri, yang menjadi salah satu layanan digital unggulan Bank Mandiri, hingga Mei 2020 pengguna aktifnya telah mencapai lima juta pengguna, dengan nilai transaksi sebesar Rp230 triliun," ujarnya, dikutip dari Media Indonesia, Senin, 22 Juni 2020.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tahun ini, imbuh Rully, Bank Mandiri mulai memperkenalkan layanan Online Onboarding. Lewat layanan tersebut, masyarakat tidak perlu ke kantor cabang atau mengunduh aplikasi untuk membuka rekening, tetapi cukup mengakses link join.bankmandiri.co.id melalui ponsel atau melakukan scan QR.
 
Sebanyak 65 ribu rekening baru telah dibuat masyarakat tanpa perlu ke cabang. Sementara itu, layanan Mandiri Online, kini telah menjadi platform e-channel utama yang memiliki layanan lengkap untuk memenuhi kebutuhan nasabah ritel, seperti transfer, pembayaran pajak, BPJS, telepon, kartu kredit, pembelian pulsa, token PLN, pembukaan rekening deposito, informasi transaksi kartu kredit, dan lainnya.
 
Bahkan, saat ini pengisian saldo e-money melalui Mandiri Online juga sudah dapat dilakukan pengguna Ios. Untuk mendukung fokus penguatan digital banking tersebut, Bank Mandiri juga terus mengembangkan kompetensi tenaga kerja seiring dengan pengembangan layanan digital.
 
"Pengembangan digital tidak membuat kami mengurangi tenaga kerja, tetapi kami justru melakukan pengembangan skill atau kemampuan pegawai. Nantinya, dengan pengembangan kemampuan ini, pegawai akan siap beradaptasi dari sisi operasional untuk penguatan layanan digital Bank Mandiri," jelas Rully.
 
Maka dari itu, untuk memperkuat kapabilitas, lanjutnya, Bank Mandiri menyediakan berbagai pelatihan dan pendidikan.
 

(AHL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif