Ilustrasi bursa saham - - Foto: dok MI
Ilustrasi bursa saham - - Foto: dok MI

Gerak IHSG Masih Dibayangi Sentimen Dalam Negeri

Ekonomi IHSG investor bursa saham
Annisa ayu artanti • 08 Oktober 2020 08:59
Jakarta: Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpeluang menguat pada pembukaan perdagangan pagi ini. Namun, pergerakannya masih akan dibayangi oleh sentimen dalam negeri.
 
Analis Reliance Sekuritas Indonesia Lanjar Nafi mengatakan investor tengah menanti data penjualan eceran dengan ekspektasi membaik.
 
"IHSG masih berpeluang menguat dengansupport resistance4.974-5.118," kata Lanjar dalam riset hariannya, Kamis, 8 Oktober 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Untuk sentimen eksternal, Lanjar menyebutkan, investor menanti risalah pertemuan Federal Open Market Committee (FOMC) pada 15-16 September 2020.
 
Tim riset Samuel Sekuritas Indonesia menambahkan sentimen domestik menjadi faktor dominan bagi perdagangan di bursa saham dalam sepekan ini.
 
Mulai dari pengesahan Undang-undang Cipta Kerja pada awal pekan, kemudian penambahan kasus covid-19 di Indonesia hingga realisasi dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN)
 
Adapun, penambahan kasus covid-19 Indonesia pada Rabu kemarin mencapai 4.538 kasus. Jumlahnya sedikit lebih tinggi dari rerata tujuh hari terakhir 4.101 kasus. Pada hari yang sama, 3.854 kasus dinyatakan sembuh, atau sedikit lebih tinggi dari rerata kesembuhan tujuh hari terakhir 3.621 kasus.
 
Sementara, Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mencatat realisasi anggaran program PEN hingga akhir September mencapai Rp318,48 triliun atau setara 45,8 persen dari pagu anggaran Rp695,2 triliun.

 
(Des)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif