Ilustrasi kantor BRI Prioritas. Foto: dok BRI.
Ilustrasi kantor BRI Prioritas. Foto: dok BRI.

Agustus, Wealth Management BRI Cetak Pertumbuhan Fee Based Income 47%

Ekonomi Perbankan bri
Ade Hapsari Lestarini • 27 Agustus 2021 18:51
Jakarta: PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) mencatat pertumbuhan fee based income sebesar 47 persen dari divisi Wealth Management per Agustus 2021 secara year on year (yoy). Total aset yang dikelola perseroan terus meningkat selama satu dekade.
 
"BRI terus mendorong penerimaan fee based income yang lebih besar di sektor investasi dan bancassurance. Salah satunya mengembangkan berbagai inovasi produk perbankan dan menambah jumlah outlet layanan BRI Prioritas," ujar Wakil Direktur Utama BRI Catur Budi Harto, dalam keterangan tertulisnya, Jumat, 27 Agustus 2021.
 
Kinerja positif wealth management BRI ini membuat perseroan kembali menorehkan prestasi di kancah internasional dengan menyabet penghargaan Best Priority Bank dalam Global Private Banking Innovation Summit & Award 2021 oleh The Digital Banker, media publikasi dan riset industri perbankan yang berpusat di Singapura.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


The Digital Banker kerap memberikan penghargaan kelas dunia dengan penilaian secara transparan, dengan menerapkan tolok ukur dan standardisasi industri global.
 
"Sesuai namanya yaitu 'Bank Rakyat Indonesia', pihaknya akan melayani seluruh penduduk di Tanah Air, dari semua segmen. Bisnis wealth management juga diposisikan tidak hanya melayani segmen menengah ke atas semata, tetapi bertujuan memberikan layanan wealth management kepada seluruh masyarakat di Indonesia," tambahnya.
 
Hal itu, menurutnya, tertuang dalam visi BRI yakni menjadi The Most Valuable Banking Group in Southeast Asia & Champion in Financial Inclusion.
 
"Sebagai bagian dari BRI Group yang memiliki produk dan jasa keuangan yang lengkap, wealth management BRI memiliki dukungan yang lengkap, mulai dari investasi, bancassurance, sekuritas serta modal ventura. Ini memungkinkan kami untuk memberikan keluasan dan kedalaman produk serta layanan," papar Catur.

Sentra layanan prioritas

Saat ini, BRI semakin memanjakan nasabahnya dengan berbagai pilihan layanan perbankan, salah satunya melalui kantor layanan prioritas yang mudah dijangkau, premium, dan mampu memberikan layanan personal banking yang memuaskan.
 
Sejalan dengan itu, perseroan membuka kantor cabang dan Sentra Layanan Prioritas (SLP) di Jalan Raya Pajajaran Nomor 35 Kota Bogor, Jawa Barat. Untuk menjawab tantangan tersebut, sekaligus untuk membidik segmentasi nasabah affluent dari segmen milenial, SLP Bogor tampil dengan konsep desain baru yang mengusung tema modern heritage.
 
"Outlet layanan SLP Bogor didesain dengan tampilan lebih modern, untuk memberikan rasa nyaman kepada nasabah muda dari kalangan milenial dalam menggunakan layanan premium milik BRI, seperti ruang meeting, ruang konsultasi dengan teller (dealing room), dan safe deposit box," jelas Catur.
 
SLP Bogor Pajajaran merupakan sentra layanan prioritas ke-4 di Jawa Barat. Sebelumnya BRI telah mendirikan tiga SLP lainnya di Jawa Barat, di antaranya SLP Bandung Dago, SLP Bandung Asia Afrika dan SLP Bekasi.
 
Seperti halnya SLP lainnya, SLP Bogor menghadirkan berbagai produk perbankan dan investasi yang disesuaikan dengan kebutuhan nasabah yang didukung oleh tenaga pemasar yang terverifikasi professional Priority banking. Nasabah bisa mendapatkan financial advice dari Priority Banking Manager (PBM) dan Priority Banking Officer (PBO) BRI.
 
"Target BRI hingga akhir 2021 ini adalah mendirikan empat kantor Sentra Layanan Prioritas yang tersebar di beberapa kota besar, yakni Bogor, Cirebon, Samarinda, dan Pontianak," ungkap Catur.
 
Saat ini BRI memiliki total 171 outlet layanan nasabah prima yang terdiri dari 30 Sentra Layanan BRI Prioritas dan 141 Priority Lounge yang tersebar di seluruh Indonesia. Selain itu, BRI juga memiliki 99 Kantor Cabang yang sudah mempunyai izin sebagai Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD) dari OJK RI.
 
Setiap nasabah BRI prioritas akan mendapatkan Kartu BRI Prioritas sebagai kartu identitas yang berfungsi sebagai kartu ATM dan sekaligus sebagai kartu debit yang tergabung dalam jaringan internasional Premium Debit Master Card. Sekaligus, nasabah BRI Prioritas juga mendapat keuntungan lainnya, yakni Travel Privileges, Lifestyle Privilege, Concierge Privilege, serta Information on Education Privilege.
 
(AHL)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif