Ilustrasi. Foto: MI/Atet
Ilustrasi. Foto: MI/Atet

Right Issue Bank Banten Didukung Penuh Gubernur Wahidin

Ekonomi Perbankan investor Bank Pembangunan Daerah Banten (Bank Banten) right issue Bank Banten
Husen Miftahudin • 19 Oktober 2021 22:47
Jakarta: PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk atau Bank Banten (BEKS) mendapat suntikan dana melalui proses rights issue atau Penawaran Umum Terbatas (PUT) VII. Penguatan modal ini pun mendapatkan dukungan penuh dari Gubernur Banten Wahidin Halim.
 
"Akselerasi bisnis yang tengah terjadi pada saat ini patut diapresiasi. Sekarang Bank Banten terus lebih baik, mulai berkembang," ujar Wahidin dikutip dari keterangan resminya, Selasa, 19 Oktober 2021.
 
Wahidin memberikan dukungan sekaligus mengajak investor untuk bersama-sama membangun Bank Banten. "Tapi yang jelas, Provinsi Banten selalu berada bersama dengan Bank Banten untuk memajukan bank yang kita cintai ini," tuturnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara itu, Direktur Utama Bank Banten Agus Syabarrudin menyampaikan banyak terima kasih atas dukungan langsung Wahidin dan Pemprov Banten untuk memajukan perseroan.
 
"Insyaallah kepercayaan ini akan kami jadikan motivasi untuk terus meraih yang terbaik. Sehingga semangat rebuild the trust reach the glory yang kami gelorakan dapat terlaksana," ucap dia.
 
Adapun seluruh dana yang diperoleh perseroan dari hasil rights issue tersebut akan digunakan untuk ekspansi bisnis perseroan, khususnya untuk penyaluran kredit sekitar 65 persen, serta penguatan struktur keuangan perseroan sekitar 35 persen.
 
Tanggal terakhir pencatatan (recording date) untuk memperoleh Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu HMETD jatuh pada 12 Oktober 2021. Sementara periode perdagangan HMETD berlangsung pada 14-21 Oktober 2021. Lalu, tanggal penjatahan dilakukan pada 26 Oktober 2021.
 
"Kami mengajak masyarakat ataupun korporasi untuk dapat terlibat dan menjadi pemegang saham BEKS. Siapa saja dapat memiliki saham Bank Banten melalui proses rights issue ini," pungkas Agus.
 
(DEV)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif