Ilustrasi. Foto: MI/Ramdani
Ilustrasi. Foto: MI/Ramdani

Diskon TDL Dicabut, HDIT Optimistis Catat Kenaikan Omzet di 2021

Ekonomi Emiten Tarif Listrik Fintech
Husen Miftahudin • 17 Juni 2021 15:13
Jakarta: Emiten teknologi finansial dan perdagangan elektronik, PT Hensel Davest Indonesia Tbk (HDIT) optimistis kinerja perseroan pada tahun ini akan lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya. Hal itu karena keputusan pemerintah untuk mencabut subsidi atas diskon Tarif Dasar Listrik (TDL) secara bertahap.
 
Corporate Secretary HDIT Ferdiana Tjahyadi mengatakan, beberapa hari lalu pemerintah memutuskan untuk melakukan pencabutan subsidi atas diskon TDL secara bertahap.
 
"Keputusan itu telah menjadi dasar bagi perseroan untuk memproyeksikan omzet dalam empat tahun ke depan akan bertumbuh sebesar 20 persen," ujar Ferdiana, Kamis, 17 Juni 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ferdiana berharap bahwa pencabutan subsidi bertahap yang dilakukan pemerintah tersebut akan memberikan hasil yang lebih baik pada kinerja perseroan pada kuartal I-2021 yang akan dirilis akhir Juni 2021.
 
HDIT telah memulai usahanya sebagai perusahaan multi-biller. Seiring berjalannya waktu, perseroan berkembang pesat menjadi perusahaan pengembang solusi teknologi financial di wilayah Indonesia Timur, termasuk peer to peer lending dan beberapa unit usaha lain.
 
Sebagai stimulus selama pandemi covid 19, pemerintah telah memberikan diskon TDL kepada masyarakat. Namun beberapa hari yang lalu pemerintah memutuskan untuk melakukan pencabutan subsidi atas diskon TDL mulai Juli 2021.
 
"Hal ini membuat perusahaan yang melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) sejak tanggal 12 Juli 2019 dengan kode HDIT ini optimis akan kenaikan omzet di 2021," pungkas Ferdiana.
 
(DEV)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif