Ilustrasi. Foto : AFP.
Ilustrasi. Foto : AFP.

Bank Mandiri Taspen Kucuri Korban Bencana NTT Rp50 Juta

Ekonomi Bank Mandiri NTT
Antara • 11 Mei 2021 19:27
Jakarta: Bank Mandiri Taspen (Mantap) memberikan bantuan sebesar Rp50 juta kepada korban bencana alam Siklon Seroja yang terjadi di wilayah Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), pada awal April 2021.
 
Kepala Cabang Bank Mantap Kupang Joanathan L Mboeik mengatakan bantuan yang merupakan bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan ini bertujuan untuk menunjukkan rasa empati terhadap sesama.
 
"Di kota Kupang ini, Bank Mantap menyerahkan bantuan sebesar Rp50 juta kepada BPBD untuk disalurkan kepada korban-korban bencana alam siklon seroja yang terdampak di wilayah Nusa Tenggara Timur," kata Jonathan, dikutip dari Antara, Selasa, 11 Mei 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Jonathan mengharapkan bantuan yang diberikan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) ini dapat bermanfaat bagi para korban bencana serta memberikan citra positif perseroan kepada masyarakat.
 
Sebelumnya, beberapa wilayah seperti di Nusa Tenggara Timur dan Nusa Tenggara Barat, dilanda banjir bandang dan tanah longsor pada Minggu, 4 April akibat hujan deras yang mengguyur kawasan tersebut.
 
Cuaca ekstrem itu disebabkan oleh badai siklon tropis Seroja yang memberikan dampak berupa hujan dengan intensitas sedang hingga sangat lebat disertai kilat atau petir serta angin kencang.
 
Kuatnya pengaruh cuaca tersebut sempat mengakibatkan sejumlah korban jiwa serta ribuan warga harus mengungsi karena kerusakan tempat tinggal maupun infrastruktur telekomunikasi di wilayah terdampak.

 
(SAW)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif