Chief Human Resource Officer Adira Insurance Hananta Praditya. FOTO: Adira Insurance
Chief Human Resource Officer Adira Insurance Hananta Praditya. FOTO: Adira Insurance

Adira Insurance Gandeng UGM Kurangi Angka Pengangguran di Indonesia

Ekonomi pengangguran adira insurance UGM
Angga Bratadharma • 24 Oktober 2020 13:03
Jakarta: PT Asuransi Adira Dinamika Tbk (Adira Insurance) turut berpartisipasi dalam mengurangi angka pengangguran di masa mendatang dengan mempersiapkan generasi yang mampu bersaing di Indonesia. Upaya itu dilakukan Adira Insurance dengan cara menggandeng Universitas Gadjah Mada.
 
Kerja sama ini diawali dengan Penandatangan Perjanjian Kerja Sama antara Chief Human Resource Officer Adira Insurance Hananta Praditya dan Wakil Rektor Bidang Kerjasama & Alumni UGM Paripurna.
 
Chief Human Resource Officer Adira Insurance Hananta Praditya menegaskan kerja sama ini dilakukan guna mempersiapkan generasi yang siap bersaing di dunia pekerjaan, khususnya industri asuransi umum. Harapannya dapat melakukan perekrutan lulusan baru mahasiswa UGM untuk bergabung dalam development program yang dimiliki oleh Adira Insurance.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Atau biasa disebut dengan Adira Zurich New Talent Program (ANTZ). Ini merupakan upaya nyata untuk berpartisipasi dalam menurunkan angka pengangguran di masa mendatang," kata Hananta, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu, 24 Oktober 2020.
 
Kerja sama ini bertujuan untuk mengembangkan sumber daya manusia baik di Adira Insurance maupun di UGM. Adapun kerja sama yang dilakukan antara lain kegiatan rekrutmen, career day, keikutsertaan kompetisi, pemberian beasiswa, sharing session, dan kegiatan pengembangan sumber daya manusia lainnya.
 
"Kerja sama ini juga sebagai salah satu jembatan kami ke generasi milenial untuk memperkenalkan profesi-profesi yang ada di industri asuransi umum. Dengan begitu, kami juga turut berpartisipasi untuk mengedukasi generasi millenial mengenai asuransi," ucapnya.
 
Lebih lanjut, Adira Insurance memiliki fokus untuk mengembangkan sumber daya manusia, mulai dari tingkat mahasiswa di mana mereka baru terjun ke dunia kerja. "Menjadi komitmen kami untuk terus bekerja sama dengan institusi pendidikan di Indonesia guna menyiapkan sumber daya manusia yang siap kerja," pungkasnya.
 
(ABD)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif