Ilustrasi. FOTO: MI/RAMDANI
Ilustrasi. FOTO: MI/RAMDANI

Akhir Pekan, IHSG Diprediksi Buntuti Pelemahan Bursa Global

Ekonomi IHSG Bursa Saham Pasar Modal Pasar Saham IHSG Melemah
Annisa ayu artanti • 22 April 2022 09:26
Jakarta: Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini diprediksi bergerak melemah seiring pergerakan bursa global dan regional yang negatif. Para investor harus waspada dan tetap perlu mencermati sejumlah saham yang bisa diakumulasi ketika sedang mengalami diskon.
 
"Kami perkirakan IHSG akan bergerak melemah hari ini, seiring pergerakan negatif bursa global dan regional," kata Tim Riset Samuel Sekuritas Indonesia, Jumat, 22 April 2022.
 
Ia menjelaskan, dari bursa regional yakni pasar Asia dibuka melemah. Nikkei berkontraksi 1,27 persen dan Kospi melemah 0,88 persen. Indeks Hang Seng dan Shanghai juga melemah pada perdagangan Kamis, 21 April 2022, masing-masing sebesar 1,3 persen dan 2,3 persen.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bursa saham Amerika Serikat juga ditutup melemah pada perdagangan kemarin. Tercatat, Dow Jones melemah 1,05 persen, S&P500 ditutup negatif 1,48 persen, dan Nasdaq melemah 1,48 persen. "Pelemahan tersebut karena Jerome Powell mengisyaratkan kemungkinan kenaikan suku bunga hingga 50 bps di Mei," ujarnya.
 
Sementara itu, data perekonomian yakni data initial jobless claim turun sebesar 184 ribu, minggu sebelumnya sebesar 186 ribu, namun lebih besar dari perkiraan consensus yang memperkirakan 180 ribu.
 
Sedangkan dari dalam negeri, kasus covid-19 yang sempat menjadi pertimbangan investor untuk melakukan aksi terus membaik dari hari ke hari. Kemarin kasus covid-19 baru di Indonesia bertambah 585 kasus, turun 21,1 persen ketimbang hari sebelumnya dengan daily positive rate 0,4 persen dan recovery rate 96,9 persen.

 
(ABD)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif