Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. Foto : MI.
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. Foto : MI.

Kepercayaan Publik Buat Saham BUMN Meroket

Ekonomi BUMN Antam Erick Thohir
Annisa ayu artanti • 20 Januari 2021 16:13
Jakarta: Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir membeberkan alasan harga saham pelat merah melambung dan bahkan melebih saham LQ45.
 
Alasan pertama, disebut Erick lantaran pemerintah dan perusahaan BUMN tersebut sudah mulai fokus untuk pengembangan dan menyusun strategi perusahaan BUMN jangka panjang.
 
"Ini pertama kali saham BUMN lebih tinggi dari saham LQ45. Ini hal-hal positif apresiasi pasar secara langsung," kata Erick dalam rapat kerja dengan Komisi VI DPR-RI, Rabu, 20 Januari 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Adapun proyek masa depan yang dimaksud salah satunya adalah penggunaan mobil listrik dan pembangunan industri mobil listrik (electric vehicle) di Indonesia. Fokus terhadap proyek tersebut membuat harga nikel dunia naik dan mendongkrak salah satu emiten pelat merah yakni PT Aneka Tambang Tbk (ANTM).
 
"Terbukti, akhirnya orang percaya Antam sebagai penyuplai nikel, salah satunya tentu menjadi saham yang baik," ucapnya.
 
Mengutip data RTI, selama setahun terakhir saham emiten berkode ANTM tersebut terus melesat atau naik 394,57 persen. Sementara untuk year to date saham perusahaan tambang tersebut naik 282,04 persen.
 
Sedangkan untuk enam dan tiga bulan terakhir saham antam melesai 398,44 persen dan 316,99 persen. Pada penutupan perdagangan hari ini, saham Antam mencapai level 3.190 per saham meningkat 480 poin atau 17,71 persen dari penutupan perdagangan sebelumnya.
 
(SAW)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif