Ilustrasi. Foto: Medcom.id
Ilustrasi. Foto: Medcom.id

Vendor Pelindo IV Dapat Plafon Kredit Rp350 Miliar dari Bank Mandiri

Ekonomi bank mandiri pelindo
Annisa ayu artanti • 19 Oktober 2020 21:13
Jakarta: PT Bank Mandiri Tbk mendorong pemulihan ekonomi nasional akibat covid-19 dengan menyiapkan fasilitas pembiayaan kredit produktif program PEN kepada supplier atau vendor PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) IV.
 
Fasilitas kredit tersebut akan digunakan untuk pengerjaan proyek yang diterima dari Pelindo IV. Adapun plafon pinjaman yang diberikan untuk supplier/vendor adalah sebesar Rp350 miliar.
 
"Kami berharap fasilitas ini dapat mendukung pelaksanaan proyek-proyek strategis PELINDO IV agar dapat selesai sesuai target sekaligus memperkuat likuiditas para supplier atau vendor Pelindo IV dalam pengembangan usaha," kata Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Hery Gunardi dalam keterangan tertulis, Senin, 19 Oktober 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Di samping pembiayaan produktif, dia menambahkan, pihaknya juga siap mendukung supplier atau vendor melalui layanan transaksional yang dapat meningkatkan efisiensi.
 
Saat ini, ungkap Hery, pihaknya terus meningkatkan menyalurkan pembiayaan value chain yang dikelola oleh segmen usaha kecil dan menengah kepada jejaring bisnis nasabah segmen corporate banking.
 
Hasilnya, Bank Mandiri telah menyalurkan kredit program PEN kepada nasabah segmen usaha kecil dan menengah hingga sebesar Rp13,2 triliun kepada lebih dari 3.000 debitur per 16 Oktober 2020.
 
Nilai penyaluran tersebut setara dengan 29 persen dari total penyaluran kredit program PEN Bank Mandiri yang telah mencapai Rp45,2 triliun kepada lebih dari 157 ribu debitur.
 
"Bank Mandiri akan sangat siap untuk berkolaborasi berbagai korporasi untuk menyukseskan program PEN, mengingat program ini dapat menjadi solusi permodalan bagi pelaku usaha yang terdampak pandemi covid-19, agar roda perekonomian dapat terus berjalan," pungkasnya.
 
(DEV)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif