Direktur Utama Bank BRI Sunarso - - Foto: Medcom/ Eko Nordiansyah
Direktur Utama Bank BRI Sunarso - - Foto: Medcom/ Eko Nordiansyah

BRI Pastikan Pemegang Saham Tak Tergerus Pandemi

Ekonomi Saham bri pandemi covid-19
Annisa ayu artanti • 17 September 2020 21:29
Jakarta: PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) memastikan kontribusi perseroan terhadap pemegang saham tidak tergerus pandemi covid-19. Bank BUMN tersebut akan mengupayakan perolehan laba di tengah kondisi sulit.
 
Direktur Utama BRI Sunarso menyebut pihaknya akan mengoptimalkanfee base incomeyang berasal darichanneldigital. Terlebih, selama pandemi masyarakat lebih banyak melakukan transaksi digital.

 
Hal ini terbukti dari kenaikanfee base incomepada enam bulan pertama di 2020 naik 19 persen dibandingkan dengan perolehan di periode yang sama di 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Alhamdulillah dengan transaksi yang menggunakan digital dan sekaligus menjawab bagaimana penggunaan satelit,fee basekita naik enam bulan tahun lalu fee base income Rp6,2 triliun. Tapifee base incomeenam bulan tahun ini sudah menjadi Ro7,4 triliun," kata Sunarso saat Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi XI, Kamis, 17 September 2020.
 
Ketika net interest income BRI menurun akibat restrukturisasi selama pandemi, kata dia, fee base income perusahaan menjadi penyelamat bagi keuangan perseroan. Hingga saat ini, BRI telah merestrukturisasi senilai Rp189,1 triliun kepada 2,9 juta nasabah.
 
"Itu membantu memperbaiki PNL kita yang tertekan akibat restrukturisasi," sebutnya.

 
(Des)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif