Ilustrasi IHSG - - Foto: MI/ Ramdani
Ilustrasi IHSG - - Foto: MI/ Ramdani

Pernyataan The Fed Topang Gerak IHSG

Ekonomi IHSG bursa saham
Annisa ayu artanti • 30 Juli 2020 09:52
Jakarta: Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini akan ditopang oleh pernyataan bank sentral Amerika Serikat (The Fed). IHSG diprediksi di levelsupport5.072-5.092 danresistance5.124-5.136.
 
Analis NH Korindo Sekuritas menjelaskan The Fed berkomitmen untuk terus menggunakan berbagai langkah dalam pemulihan ekonomi. Kemudian Rapat Federal Open Market Committee (FOMC) juga memutuskan menahan suku bunga di kisaran target 0-0,25 persen.
 
"Pernyataan dukungan dari The Fed ini juga diharapkan dapat membantu pergerakan IHSG hari ini," kata tim riset, Kamis, 30 Juli 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara itu, Analis Sekuritas Indonesia Nugroho Fitriyanto mengatakan gerak IHSG akan menguat meski secara teknikal terdapat potensi pelemahan lantaranstochasticmelebar setelah membentukdead crossdi areaoverbought.
 
"IHSG diprediksi menguat," kata Nugroho.
 
Menurutnya investor mengapresiasi keputusan the Fed untuk mempertahankan suku bunga, sesuai dengan ekspektasi pasar. Hal itu diharapkan mendorong gerak IHSG ke arah positif.

 
"Suku bunga yang rendah akan meningkatkan risk appetite investor pada aset yang lebih berisiko," ujarnya.
 
Seperti diketahui bursa Amerika Serikat ditutup menguat. Indeks Dow Jones ditutup menguat 0,61 persen, indeks Nasdaq ditutup menguat 1,35 persen, dan indeks S&P 500 menguat 1,24 persen.
 
Penguatan didorong oleh keputusan The Fed untuk mempertahankan suku bunga. Bank sentral AS tersebut meyakini ekonomi akan pulih dan jumlah pengangguran akan menurun disertai terjaganya stabilitas harga.
 

(Des)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif