Ilustrasi. FOTO: MI/ANGGA YUNIAR
Ilustrasi. FOTO: MI/ANGGA YUNIAR

BRI Tetap Layani Nasabah selama Masa PPKM

Ekonomi bri PSBB
Media Indonesia.com • 13 Januari 2021 08:40
Jakarta: PT Bank Rakyat Indonesia (persero) Tbk berkomitmen terus memberikan layanan perbankan prima bagi masyarakat di tengah pandemi covid-19. Layanan prima BRI dapat diperoleh masyarakat baik melalui saluran digital maupun luar jaringan (luring) dengan protokol yang ketat sesuai peraturan berlaku.
 
Corporate Secretary BRI Aestika Oryza Gunarto menjelaskan, selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Pulau Jawa dan Bali pada 11-25 Januari 2021, seluruh layanan dan operasional BRI di kantor cabang konvensional tetap berjalan. Akan tetapi, penyesuaian dilakukan sesuai pembatasan-pembatasan yang sudah diatur oleh pemerintah.
 
BRI, lanjutnya, melakukan penyesuaian jam kerja operasional dan mengimplementasikan PPKM, yaitu operasional menjadi pukul 08.00-14.00 waktu setempat. BRI juga membatasi jumlah karyawan dan nasabah yang datang pada satu waktu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"BRI juga memastikan penerapan protokol kesehatan ketat tetap dilakukan pada seluruh unit kerja,” ujar Aestika, dilansir dari Mediaindonesia.com, Rabu, 13 Januari 2021.
 
Sejak 11 Januari 2021, BRI mengatur agar 75 persen karyawan di tiap unit kerja bekerja dari rumah. Tiap-tiap pemimpin unit kerja BRI di wilayah diberikan kewenangan untuk mengatur lebih lanjut teknis layanan dan pelaksanaan WFH selama PPKM sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan pemerintah mengenai standar protokol kesehatan.
 
Masyarakat tak perlu khawatir akan kesulitan mengakses layanan perbankan karena BRI telah menyediakan layanan digital banking yang mudah digunakan dan hi-tech melalui BRImo yang dapat dimanfaatkan 24 jam kapan pun dan di mana pun.
 
Selain itu, kemudahan bertransaksi bisa dirasakan masyarakat melalui jaringan ATM dan CRM yang berjumlah lebih dari 23 ribu unit di seluruh Indonesia dan 466 ribu lebih Agen BRILink yang tersebar di 51.650 desa se-Indonesia.
 
"Penyesuaian jadwal ini kami pastikan tidak akan memengaruhi kualitas layanan BRI kepada masyarakat. Layanan BRI tetap bisa diakses secara daring," pungkasnya.
 
(ABD)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif