Direktur PermataBank Syariah Herwin Bustaman. FOTO: PermataBank Syariah
Direktur PermataBank Syariah Herwin Bustaman. FOTO: PermataBank Syariah

PermataBank Syariah Inovasi Model Branch Syariah di Al-Azhar

Ekonomi bank permata
Angga Bratadharma • 24 Oktober 2020 12:29
Jakarta: PermataBank Syariah berkomitmen untuk terus melakukan inovasi demi menghadirkan pelayanan perbankan syariah yang lebih relevan, terjangkau, dan mempermudah masyarakat Indonesia dalam bertransaksi perbankan. Di antaranya dengan menghadirkan model branch PermataBank Syariah pertama di Indonesia.
 
Model branch tersebut bertempat di Gedung Universitas Al-Azhar, Jakarta. Cabang PermataBank Syariah baru dibuat dengan konsep menghadirkan pelayanan perbankan offline (dengan bantuan staf) dan online (self-service) yang didukung dengan berbagai fasilitas yang telah terdigitalisasi melalui teknologi.
 
Direktur PermataBank Syariah Herwin Bustaman mengatakan pembukaan model branch ini merupakan salah satu strategi ekspansi dan transformasi cabang PermataBank Syariah yang akan terus berlanjut pada 2020 dan beberapa tahun ke depan. PermataBank Syariah siap menghadirkan teknologi digital yang menjadi solusi untuk menjawab kebutuhan nasabah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Agar nasabah merasakan customer experience yang konsisten ketika online maupun offline. Hal ini salah satu komitmen kerja sama kami dengan YPI Al Azhar yang MoU-nya baru saja kami tanda tangani minggu lalu," kata Herwin, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu, 24 Oktober 2020.
 
Peluncuran model branch ini juga sejalan dengan pertumbuhan kebutuhan perbankan syariah di Indonesia yang terus meningkat dari tahun ke tahun. Kondisi itu dibuktikan dengan pertumbuhan aset syariah sejak Juli 2019 hingga Juli 2020 sebesar 10 persen atau lebih besar ketimbang pertumbuhan perbankan konvensional sebesar 5,7 persen.
 
Laba pun masih tumbuh sebanyak dua persen di mana perbankan konvensional terjadi kontraksi sebesar 19 persen pada periode yang sama. Fenomena ini dirasakan juga oleh PermataBank Syariah yang mencatat pertumbuhan laba bersih sebesar 226 miliar pada Juni 2020 atau tumbuh hampir 52 persen dibandingkan dengan di Juni 2019.
 
Sementara itu, Ketua Umum YPI Al-Azhar Sobirin menyambut baik kehadiran branch baru dari PermataBank Syariah di kompleks Al-Azhar. Konsep modern yang diusung membuat pengalaman perbankan syariah secara digital dapat dirasakan dengan langsung.
 
"Kami berharap kehadiran branch ini akan membantu kebutuhan perbankan bagi komunitas Al-Azhar dan juga masyarakat sekitar," pungkasnya.
 
(ABD)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif